Tayangan Adzan Bergema Pertama Kali di Stasiun Televisi Inggris

 
Tayangan Adzan Bergema Pertama Kali di Stasiun Televisi Inggris

LADUNI.ID, Jakarta - Untuk pertama kalinya dalam sejarah dunia, sebuah stasiun televisi di Inggris menyiarkan tayangan adzan. Adalah Channel 4 adalah saluran televisi di Inggris yang pertama kali menyiarkan seruan untuk salat kepada umat muslim setiap pagi sepanjang Ramadan selama sebulan penuh.

Seruan untuk shalat dalam tayangan adzan tersebut tampak menggema di sudut-sudut kota dan di antara kerumunan manusia. Seorang pemuda berjaket kuning berdiri di tengah kerumunan dengan seruan untuk salat.

Menurut pernyataan dari pihak hannel 4 berpendapat bahwa tayangan panggilan untuk salat itu mengubah citra Islam yang terkait erat dengan terorisme. Siapakah muazin yang ditayangkan dalam siaran seruan adzan tersebut?

Keterangan pihak Channel 4 menyebutkan, mereka memilih Hassen Rasool, salah satu muazin terbaik di Inggris. Kini, Islam adalah agama terbesar kedua di Inggris.

Berdasarkan Badan Sensus Inggris, setidaknya 6 ribu warga Inggris beralih memeluk Islam setiapn tahun. Kebanyakan perpindahan agama ini dilakukan oleh warga Inggrisberjenis kelamin perempuan.

Jika dipresentasekan, warga Muslim terbanyak berada di Ibu Kota London. Komunitas muslim besar tinggal di London Timur, mencapai 45,6 persen. Sedangkan untuk populasi Muslim terbesar di luar ibukota, letaknya terdapat di Blackburn, Lancashire, dengan 29,1 persen dari jumlah populasi.