Pemda Mempawah Optimis Rohidah Jadi Juara Dunia di Maroko

 
Pemda Mempawah Optimis Rohidah Jadi Juara Dunia di Maroko

LADUNI.ID, Mempawah - Dalam rangka perlombaan Musabaqah, Tilawah dan Tafsir Raja Mohammed VI Internasional ke-15, qoriah asal Kabupaten Mempawah, Rohidah Fahri Margian diutus mewakili Indonesia ke Kota Casablanca, Maroko. Pemerintah Daerah Mempawah optimis Rohidah mampu mengukir prestasi di tingkat dunia dalam bidang qiraah.

“Saya sangat optimis Rohidah mampu mengukir prestasi di tingkat dunia. Karena, kita sudah melihat sendiri kemampuan dan potensi dalam diri Rohidah. Mari kita doakan agar Rohidah mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya,” harap Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi saat mendampingi Rohidah bertemu Gubernur Kalbar sebelum bertolak menuju Maroko.

Rohidah akan tampil pada cabang hafalan quran 30 juz kategori putri dalam ajang MTQ Internasional yang berlangsung sejak tanggal 27 Oktober-6 November 2019 itu. Keikutsertaan Rohidah dipastikan melalui surat Kementrian Agama RI yang ditujukan kepada Gubernur Kalbar tertanggal 23 Oktober lalu. Dalam surat itu, Gubernur diminta untuk memfasilitasi dan mendukung persiapan peserta.

Pemerintah Kabupaten Mempawah mengaku bangga dan bersyukur atas pencapaian Rohidah yang dipercaya mewakili Indonesia pada ajang MTQ Internasional di Maroko. Pemerintah daerah optimis, Rohidah mampu meraih prestasi terbaik dalam ajang tingkat dunia itu.

Wabup meyakini Rohidah mampu mengalahkan qoriah dari berbagai negara lainnya yang tampil dalam ajang tersebut. Sebab, Wabup mengaku sudah sering kali menyaksikan penampilan Rohidah dalam berbagai ajang lomba. Sehingga dirinya menilai Rohidah memiliki potensi dan bakat yang luar biasa.

“Rohidah ini terus berkembang. Dia tercatat empat kali mengikuti MTQ tingkat nasional. Pertama kali hanya mampu menempati peringkat 9, kemudian peringkat 7, berikutnya harapan I dan terakhir ajang STQ Nasional di Pontianak berhasil meraih juara pertama.Mudah-mudahan bisa meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Kabupaten Mempawah serta Indonesia,” harapnya.

Lebih jauh, Wabup mengungkapkan, keikutsertaan qori dan qoriah Kabupaten Mempawah di ajang MTQ Internasional bukan pertama kalinya. Beberapa tahun lalu, Kabupaten Mempawah pernah mengirim qoriah terbaiknya Rahmawati yang mengikuti cabang lomba tilawah.

“Bercermin dari pengalaman Ibu Rahmawati yang lebih dulu mewakili Indonesia di ajang MTQ Internasional dan berhasil meraih prestasi. Mudah-mudahan prestasi ini bisa diulangi oleh Rohidah,” harapnya.