Kereta yang Membawa Benda Milik Rasulullah dari Madinah ke Turki

 
Kereta yang Membawa Benda Milik Rasulullah dari Madinah ke Turki

LADUNI.ID, Jakarta - Terdapat banyak peninggalan dari Kanjeng Nabi Muhammad Sallahu ‘alaihi wa sallam yang hingga kini masih ada. Peninggalan-peninggalan tersebut bukan hanya berupa ajaran yang dibawa oleh Rasulullah, melainkan juga benda-benda milik Rasulullah yang berhasil diselamatkan hingga kini tetap ada.

Salah satu yang berjasa adalah menggunakan kereta api sehingga berhasil menyelamatkan benda-benda milik Rasulullah dengan menggunakan kereta. Foto di atas merupakan kereta api yang digunakan untuk membawa benda-benda milik Baginda Rasulullah SAW.

Bendar-benda milik Rasulullah tersebut dibawa dari Medinah menuju Istambul, Turki. Kereta Api tersebut antara lain membawa rambut suci, baju, pedang-pedang, mangkok, kepunyaan Rasulullah SAW., dan beberapa benda milik para sahabat.

Jika hal tersebut tidak dilakukan, maka tentu semuanya sudah musnah karena dihancurkan oleh para Wahabi penguasa hijaz sekarang (Arab Saudi).

This is the train which carried all of the sacred relics of the Prophet from Madinah to Istanbul. The train included relics such as blessed hairs, clothing, swords and bowls of the Prophet ﷺ and the possessions of sahaba. Had this not have happened everything would have been destroyed.

(Suluk Matan)