Karateka Asal Tapanuli Ini Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Rusia

 
Karateka Asal Tapanuli Ini Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih di Rusia

LADUNI.ID, Jakarta - Pemegang sabuk hitam Dan III Karatedo Aliran Kyokushin, Parulian Simanjuntak, kini sukses mengibarkan Bendera Nasional Indonesia Merah Putih di ajang bergengsi kejuaraan internasional di Moskow Rusia.

Karateka yang lahir di Parbubu Pea Kecamatan Tarutung Tapanuli Utara tanggal 1 Desember 1969 itu tampil memukau ratusan karateka aliran yang sama pada kejuaraan itu. Atas perjuangannya, Sang Merah Putih dinaikkan setelah sukses meraih medali perunggu, bersama bendera peraih medali emas dan perak.

Pada even itu diselenggarakan tanggal 5-6 Oktober 2019 lalu, berempat di Kirlsatskoes Sport Plase Ostrovnaya 7. Kejuaraan The 6th Kyokushin Karate World Cup diikuti karateka dari 34 negara. Juga disaksikan sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Moskow.

Ia menyampaikan terima kasih kepada para supporter dan doa masyarakat Indonesia yang mendukung mereka.

“Ini kesempatan yang luar biasa. Saya dapat tampil pada kejuaraan internasional itu walaupun usia sudah lanjut,” terangnya, seperti dilansir dari laman topmetro.news, Sabtu (30/11) kemarin. Ia sendiri bertanding pada nomor kata perorangan.

Prestasi ini juga diapresiasi Duta Besar Indonesia untuk Rusia, setelah ia diterima di KBRI. Selain sebagai atlit, Parulian Simanjuntak juga sebagai Koordinator Tim Indonesia pada kejuaraan bergengsi itu.