Warga Bangladesh Kangumi Alun-alun Cianjur, Nitizen: Orang Cianjur Patut Bangga

 
Warga Bangladesh Kangumi Alun-alun Cianjur, Nitizen: Orang Cianjur Patut Bangga

LADUNI.ID, Cianjur - Tanpa disadari, negara kita ternyata menjadi pusat perhatian warga dunia terutama berkaitan dengan keadaan alamnya yang indah dan luar biasa. Hal ini seperti yang dilakukan oleh warga Bangladesh yang mengunggah alun-alun Cianjur ke dalam group Facebook Bangladesh.

Adalah Mohammed Abu Sayed yang membagikan gambar tiga dimensi Alun-alun Cianjur di sebuah grup bernama Evergreen Bangladesh. Dalam unggahannya, Mohamed Abu Sayed menampilkan gambar tiga dimensi dari udara. Bahkan, ia pun mengutarakan kekagumannya terhadap ikon kebanggaan masyarakat Cianjur itu.

“Kecantikan yang luar biasa,” demikian caption yang tertulis dalam akun tersebut dengan menggunakan bahasa Bangladesh.

Alun-Alun Cianjur ini merupakan ruang publik bagi masyarakat Cianjur yang diprakarsai oleh Bupati Cianjur Nonaktif Irvan Rivano Muchtar. Setiap orang bisa berkunjung ke alun-alun tersebut. Alun-alun ini resmikan pada 8 Februari 2019 oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Hingga berita ini ditulis, unggahan Mohammed Abu Sayed tersebut telah disukai oleh lebih dari 120 ribu suka. Selain itu, unggahannya itu sudah dikomentari lebih dari 140 ribu orang dan telah dibagikan lebih dari seribu kali.

Yang lebih membanggakan lagi, banyak netizen Cianjur yang kemudian membagikan unggahan Mohammed Abu Sayed ini ke berbagai grup Facebook. Akun bernama Muhammad Mildan Pratama misalnya, ia mengutarakan rasa bangganya di grup Kabar Cianjur.

“Orang Cianjur patut bangga karena masjid Alun-alun disoroti oleh media Bangladesh. Dan, disukai oleh muslim luar negeri”  tulis akun Facebook itu dalam unggahanya.

Selain itu, akun Muhammad Mildan Pratama pun menangkap layar unggahan Mohammed Abu Sayed yang kagum pada Alun-alunCianjur di grup Evergreen Bangladesh.