Kunci Sukses Sang Miliarder CEO Apple Inc

 
Kunci Sukses Sang Miliarder CEO Apple Inc

LADUNI.ID, Jakarta - Orang yang sukses pasti memiliki sebuah cara pandang dan nilai-nilai yang mereka pegang. Begitupun dengan yang terjadi kepada CEO Apple inc ini, yakni Tim Cook. Penasaran pastinya, hal apa yang selalu ia pegang teguh hingga menjadi orang yang sukses.

Jika ingin sukses, maka aturlah waktu sebaik mungkin. Begitulah pesan dari Tim Cook yang sampai saat ini tetap ia pegang dan terapkan. Hal yang menjadi pegangan Tim Cook ini tidak lain ia dapatkan dari mendiang Steve Jobs.

Tim Cook mengatakan bahwa dulu ia pernah mendapatkan pesan dari Steve Jobs agar dapat mengatur waktu sebaik mungkin. Hal ini seperti dikutip Laduni.id dari laman CNBC.

"14 tahun lalu, Jobs pernah berbicara dan bepesan: 'waktu Anda sangat sedikit, untuk itu jangan menghabiskan waktu tersebut untuk mengurus masalah orang lain,'" kenang Tim Cook.

Dengan mengatur waktu sebaik mungkin, Anda akan lebih luang dalam mengatur waktu untuk bekerja dan mempersiapkan segala sesuatu yang sangat dibutuhkan.

CEO Apple yang juga seorang miliarder ini juga berpesan agar semua orang mengerjakan apa yang ia sukai. Mengapa? Karena dengan begini semua pekerjaan yang ada tidak akan terasa berat.

"Ada pepatah yang mengatakan jika Anda melakukan apa yang disuka, maka Anda tidak akan pernah tidak bekerja sehari pun," ujarnya. Cook mengaku menerapkan hal ini di Apple, dan ini benar-benar ampuh terjadi. Lantaran Cook telah berhasil membuat Apple bangkit kembali pada saat perusahaan ini diambang bangkrut.

Selain itu, ia juga menambahkan jika seseorang mengerjakan sesuatu yang disukainya, maka ia tidak akan pernah merasa terbebani saat harus bekerja lebih keras lagi. Tidak heran jika CEO Apple ini selalu bekerja keras dan bangun jam 4 pagi setiap harinya. Bahkan, setiap pagi, ia selalu menyempatkan dirinya untuk selalu berolahraga.

"Anda akan bekerja lebih keras daripada yang pernah dibayangkan, namun itu akan tetap terasa ringan," pungkasnya.