Inilah Kepala Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah Masa Khidmah 2020-2022

 
Inilah Kepala Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah Masa Khidmah 2020-2022

LADUNI.ID, Sorong -  Alhamdulillaah, setelah mengalami penundaan, agenda pergantian kepengurusan  Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah bisa terlaksana. Kepengurusan yang terbentuk malam ini adalah untuk periode kedua. Sebelumnya, periode pertama, kepengurusan telah berlangsung antara tahun 2017 hingga 2019. Namun, bisa melaksanakan pergantian kepengurusan baru di tahun 2020 ini, malam ini.

Masa khidmah kepengurusan Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah berlangsung selama dua tahun. Di periode pertama lalu, bapak Supriyadi Biowa terpilih menjadi kepala Madin. Dalam pidatonya ketika melaporkan pertanggungjawabannya selama kepemimpinannya, ia mengaku masih banyak melakukan kekurangan di sana-sini. Dan ia mengharap supaya di kepengurusan yang akan datang bisa membenahi kekurangan-kekurangan tersebut.

Kendati demikian, bapak Abdullah Irwanas, sesepuh masyarakat suku Kokoda di Kurwato ini, menyampaikan rasa terimakasihnya yang tak terhingga terhadap keberadaan Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah ini. Dengan adanya Madin ini ia tahu betul betapa banyak anak-anak yang sekarang ini sudah bisa membaca huruf Arab. Terlebih, adanya dua anak yang sudah dikirim mondok ke Jawa lewat Madin ini.

Dalam pemilihan kepengurusan Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah untuk masa khidmah tahun 2020-2022 ini hanya akan memilih kepala Madin. Dari usulan para hadirin, yaitu wali santri dan masyarakat, terjaringlah tujuh nama sebagai calon. Mereka yaitu bapak Supriyadi Biowa, bapak Mustaqim Bauw, ibu Hartini Kemiore, bapak Asrul Simurut, bapak Hasan Biowa, bapak Edi Erare dan ibu Siti Yeni Bahomba.

Setelah disetujui untuk diadakan pemungutan suara sebagai cara memilih calon-calon itu, maka ditemukan hasilnya yaitu bapak Supriyadi Biowa 16 suara, bapak Mustaqim Bauw 7 suara, ibu Hartini Kemiore dan bapak Asrul Simurut 2 suara, bapak Hasan Biowa 5 suara, dan 1 suara untuk bapak Edi Erare dan ibu Siti Yeni Bahomba, serta suara hangus 2 buah.

Dari hasil tersebut, maka bapak Supriyadi Biowa mendapat amanah untuk kembali memimpin kepengurusan Madin Al-Ibriz Iru Nigeiyah hingga tahun 2022 kelak. Semoga ia senantiasa diberi kekuatan, keistiqomahan dan keberkahan dalam memimpin lembaga yang masih rintisan ini selama dua tahun kedepan. Amin.

===============================================================
Catatan tambahan:
Anda bisa turut serta membantu dalam bentuk dana untuk pengembangan dakwah Islam di wilayah pedalaman Papua Barat dengan mengirimkan ke:
Rekening bank Mandiri
atas nama Yayasan Dakwah Islam Aswaja
nomor rekening 070.00.0664.8054.
Konfirmasi ke Koordinator SGTP III dengan bapak Aidy Ilmy HP/WA 0812.1011.796.
Mohon menambahkan jumlah transfer dengan akhir digit "99", contoh Rp 500.099;

Catatan:
1. Kami tidak memungut biaya administrasi dan menyalurkan keseluruhan dana ke kegiatan di Papua Barat.
2. Untuk mengunjungi lokasi dapat menghubungi koordinator di tempat dengan ustadz Agus Setyabudi di HP./WA. 0852.2774.8441.
3. Bangunan Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah di kompleks pemukiman suku Kokoda di Kurwato adalah sumbangan dari kegiatan SGTP I-III.
4. Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah memperoleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU: 0028651.AH.01.04.

 

#SantriGoesToPapua #PPMaswaja #LTNPBNU #MuslimPapua #SukuKokodaKurwato