Keren, Mushalla di Jakarta Ini Terbuat dari 800 Krat Botol Bekas

 
Keren, Mushalla di Jakarta Ini Terbuat dari 800 Krat Botol Bekas

LADUNI.ID, Jakarta - Sahabat Laduni.id tentu sudah mafhum bahwa mushalla adalah tempat yang dibuat khusus untuk beribadah bagi kaum muslim. Biasanya, tempat ini dibangun dengan tembok dan dengan perlengkapan seperti tempat imam dan sebagainya.

Kerennya, terdapat sebuah mushalla yang dibangun dari bahan krat botol bekas, lho. Mushalla ini terletak di daerah Gambir, Jakarta Selatan. Mushalla ini dinamai dengan Mushalla Kotakrat.

Sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman suara.com, Senin (27/1), Mushalla Kotakrat adalah sebuah mushalla yang dibangun dari 800 krat bekas botol minuman.

Adapun pembuatan mushalla ini adalah berawal dari intalasi yang mendaur ulang sampah. Sehingga, saat ini, Kotakrat telah menjadi sebuah tempat beribadah bagi para pengunjung di Kebun Ide, Bintaro, Jakarta Selatan.

Laiknya mushalla pada umumnya, selain terdapat tempat shalat bagi jamaah muslim, mushalla ini juga memiliki tempat wudhu di mana jamaah yang ingin melaksanakan shalat dapat mengambil wudhu di mushalla ini.

Gimana, Sahabat Laduni.id penasaran kan sama mushalla ini?