Ingin Hubungan Suami tetap Harmonis, Lakukan 5 Hal ini Setelah Bercinta

 
Ingin Hubungan Suami tetap Harmonis, Lakukan 5 Hal ini Setelah Bercinta

LADUNI.ID, Jakarta - Bagi pasangan suami istri kegiatan bercinta adalah suatu kebutuhan yang harus terpenuhi satu dengan yang lainnya dan saling melengkapi, dalam agama Islam hal ini merupakan suatu amal ibadah, bahkan Rasulullah SAW menyebutkan sebagai sedekah dan nilainya lebih besar dari puasa Sunnah

"Tidak boleh seorang wanita berpuasa sedang suaminya ada di rumah kecuali dengan izinnya." (HR. Mutafaqun Alaih)

Hubungan seksual dalam rumah tangga bukan hanya sebagai satu kebutuhan utama tapi juga kebahagiaan bersama karena mampu menguatkan hubungan emosional antara suami dan istri.

Seorang pakar terapis seks, Debra Laino, D.H.S., mengatakan bahwa kebiasaan usai bercinta atau afterplay adalah kebiasaan baik untuk mempererat hubungan dan memberikan perasaan bahagia serta kepuasan terhadap pasanganmu, sedangkan menurut Rachel Needle, seorang terapis seks sekaligus psikolog di Sexual Health of South Florida mengatakan bahwa menghabiskan waktu dengan pasanganmu usai bercinta akan membuat pasanganmu merasa disayang, dicintai, dan dihargai,

Dikutip dari laman kumparan.com seperti yang dilansir dari Glamour , Berikut ini hal-hal yang bisa kamu lakukan usai bercinta dengan pasanganmu.
 
1. Mandi bersama

Saling memijat bahu atau kepala pasanganmu ektika mandi bersama bisa jadi hal yang menyenangkan. Sentuhan lembut adalah kunci agar hormon cinta oksitosi mengalir dan membuatmu dan pasanganmu menjadi lebih intim.

2. Evaluasi
Evaluasi yang dimaksut bukan untuk mencari pembenaran atau menjatuhkan pasanganmu, sebaliknya evaluasi ini bisa menjadi kesempatan yang baik untuk memulai perbincangan usai bercinta.

3. Spoon
Spoon adalah gaya berpelukan dengan posisi memeluk dari belakang. Cara ini bagus untuk membangun hubungan fisik dan hati yang lebih erat.

4. Saling bercanda
Bagi sebagian pasangan, seks adalah kegiatan yang cukup 'melelahkan' dan 'serius' sehingga harus diselingi dengan obrolan-obrolan atau humor-humor lucu sesudah bercinta.
Humor-humor tentang ungkapan-ungkapan atau hal-hal tak terduga ketika bercinta bisa membuat pasanganmu berpikiran kalau kamu orangnya terbuka dan enggak gampang tersinggung.

5. Saling menatap
Saling menatap dan memberikan sentuhan-sentuhan lembut meski tak berbicara bisa membangun keintiman sebuah hubungan. Cara ini dinilai paling efektif untuk memberikan ikatan kuat usai bercinta sekaligus sebagai tanda bahwa kamu hadir untuk pasanganmu dan bercinta dengannya adalah momen yang luar biasa.