China Klaim Siap Produksi Massal Penemuan Vaksin Penyembuh Virus Corona

 
China Klaim Siap Produksi Massal Penemuan Vaksin Penyembuh Virus Corona

LADUNI.ID, Jakarta - Gencarnya penyebaran wabah menular di berbagai negara di dunia menuntut para ilmuan medis bekerja keras demi menemukan vaksi virus corona atau Covid-19. Kabar gembiranya, China kini mengaku sudah berhasil menemukan vaksin untuk penyembuhan virus corona sebagai hasil dari penelitian yang dilakukan.

Penelitian ini, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman viva.co.id, Rabu (18/3)), dilakukan oleh Akademi Epidemiologi yang dipimpin ilmuwan bernama Chen Wei. Hal itu diungkapkan duta besar China untuk Riyadh, Chen Weiqing, Rabu 18 Maret 2020 kemarin.

Selain itu, Chen menuturkan bahwa vaksin yang ditemukan dipastikan sudah sesuai dengan standar kualitas yang ditetapkan internasional. Hal itu cukup menggembirakan, karena setelah diuji kepada manusia, vaksin obat corona akan dapat diproduksi secara massal.

Menurutnya, ilmuwan China telah melakukan penelitian klinis dan tinggal melakukan percobaan terhadap manusia saja. China merupakan negara tempat pertama kali corona ditemukan. Lebih dari 80 ribu penduduk China terinfeksi virus ini dan 3 ribu orang telah meninggal dunia. Meski begitu 67 ribu lebih berhasil disembuhkan.

Berdasarkan data Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University, hingga saat ini sudah 198 ribu orang di dunia yang terinfeksi corona, hampir 8 ribu meninggal dunia dan 81 ribu berhasil dipulihkan.

Sementara itu, bukan hanya China yang mengklaim telah menemukan vaksin corona, Amerika Serikat juga telah mengklaim hal yang sama. Lebih dari itu, Israel telah jauh-jauh hari mengeluarkan klaim menemukan vaksi obat corona.