LPBI NU Jakbar dan GP Ansor Bikin Hand Sanitizer Dibagikan ke Sekolah dan Masjid

 
LPBI NU Jakbar dan GP Ansor Bikin Hand Sanitizer Dibagikan ke Sekolah dan Masjid

LADUNI.ID, Jakarta - Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim NU (LPBI NU) Jakarta Barat (Jakbar) bersama Ranting GP Ansor Rawa Buaya membagikan hand sanitizer kepada Masjid Al Ittihadiyah dan SMP 264 di kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kegiatan yang dilakukan pada Jumat (20/3) lalu ini adalah dalam rangka mencegah meluasnya penyebaran virus Corona di Jakarta. Hal ini sebagaimana diutarakan oleh Pengurus Ranting GP Ansor Rawa Buaya Tubagus Soleh.

“Kami berinisiatif membagikan hand sanitizer kepada masjid dan sekolah karena 2 tempat ini merupakan fasilitas umum yang rawan penyebaran virus corona,” terang Tubagus Soleh, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman klikanggaran.com pada Senin (23/3).

Sementara itu, Ketua LPBI NU Jakarta Barat Ahmad Rokuf menambahkan bahwa mahalnya harga hand sanitizer menyebabkan LPBI dan sejumlah kader Ansor-Banser membuat sendiri hand sanitizer dari bahan-bahan alami.

“Selain membagikan Hand Sanitizer, LPBI NU Jakbar bersama para kader GP Ansor-Banser akan melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum di Jakarta Barat”, urai Rokuf.

Selain itu, Rokuf juga menyampaikan bahwa mereka juga membuat sendiri disinfektan dari campuran sejumlah bahan seperti bayclin dan lain-lain.

“Alhamdulillah, banyak masyarakat yang mendukung gerakan kami. Bahkan ada warga yang menyumbang pakaian APD (Alat Pelindung Diri) dan lain-lain,” pungkasnya.