Upaya Pencegahan Covid-19, Ini Tiga Imbauan PWNU Jateng

 
Upaya Pencegahan Covid-19, Ini Tiga Imbauan PWNU Jateng

LADUNI.ID, Semarang - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah memberikan himbauan kepada seluruh Pengurus Cabang NU (PCNU) se-Jateng terkait dengan wabah virus corona atau Covid-19 yang makin menyebar. Terdapat tiga imbauan yang terkait dengan antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.  

Hal ini sebagaimana Surat Edaran (SE) yang disebarkan oleh PWNU Jateng yang berisi tiga imbauan itu sendiri, yakni: pertama, koordinasi dengan jajaran pemerintahan terkait kegiatan-kegiatan yang melibatkan personel dalam jumlah banyak.

Kedua, menganjurkan warga menaati protokol yang telah dikeluarkan oleh pihak yang berwenang. Sementara imbauan ketiga, tetap ikhtiar dan tawakkal secara proporsional menurut ajaran ahlussunnah wa al-jamaah.

‘’Oleh karena itu, dimohon agar seluruh jajaran NU melakukan tiga hal,” jelas Kiai Muzamil melalui pesan tertulis pada Senin (23/3) lalu, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman TIMES Indonesia, Selasa (24/3).

‘’Kami berharap warga NU di Jawa Tengah tidak panik, dan tetap mengutamakan usaha lahir dan batin agar dihindarkan dari wabah (virus) tersebut,’’ terang Kiai Muzamil dalam siaran pers.

"Sesuai peta situasi terkait penyebaran Covid-19, pemerintah telah mengklasifikasi tiga daerah, yakni merah, kuning, dan hijau,” imbuhnya.