Santri Goes To Papua: Khataman Siswa Madrasah Al-Ibriz Iru Nigeiyah

 
Santri Goes To Papua: Khataman Siswa Madrasah Al-Ibriz Iru Nigeiyah

LADUNI.ID, Sorong - Pagi-pagi sekali, kemarin (Minggu) saya didatangi serombongan tamu yang salah satu dari mereka adalah ibu dari salah satu anak yang mengaji pada saya, yaitu Ajal Iriwanas. Karena saya sudah tahu tujuan kedatangan mereka, langsung saja saya mengajak mereka bicara mengenai maksud kedatangan mereka tersebut.

"Kalau saya terserah pak ustadz. Secepatnya malah lebih baik," papar teteh atau kakek Ajal ketika saya mengutarakan keinginan saya untuk mengadakan doa khataman untuk Ajal yang sudah menyelesaikan Juz 'Amma. Begitu pula pendapat ibunya ketika saya mintai pendapatnya tentang hal yang sama.

Setelah diputuskan akan diselenggarakan esoknya (Senin), saya pun bilang agar tidak memaksakan diri dalam menyiapkan konsumsi. Seadanya saja. Sedikit sembako yang memang sudah saya rencanakan untuk saya berikan, kemudian saya serahkan sembari memohon maaf karena cuma bisa bantu itu saja.

Pagi-pagi sekali, esoknya (Senin), pun terasa sekali kesibukan persiapan konsumsinya. Baru menjelang Maghrib, kesibukan itu mulai surut dan berganti dengan kesibukan menata tempat yang akan digunakan.

Pukul delapan lebih sedikit, akhirnya acara pun dimulai setelah mundur satu jam dari rencana semula. Walaupun ada sedikit kerikil yang menghambat lancarnya acara itu, akhirnya usailah acara doa untuk Ajal yang baru menyelesaikan Juz 'Amma satu hari sebelumnya itu.

Dengan ini, berarti sudah ada lima anak yang sudah menyelesaikan Juz 'Amma dengan saya. Alhamdulillah. Dan dalam waktu dekat, insya Alloh akan ada tiga anak lagi yang akan mengikutinya.

Akhirnya, semoga semua anak Madrasah Al-Ibriz Iru Nigeiyah diberi futuh hatinya oleh Alloh SWT. Amin.

===============================================================
Catatan tambahan:
Anda bisa turut serta membantu dalam bentuk dana untuk pengembangan dakwah Islam di wilayah pedalaman Papua Barat dengan mengirimkan ke:
Rekening bank Mandiri
atas nama Yayasan Dakwah Islam Aswaja
nomor rekening 070.00.0664.8054.
Konfirmasi ke Koordinator SGTP III dengan bapak Aidy Ilmy HP/WA 0812.1011.796.
Mohon menambahkan jumlah transfer dengan akhir digit "99", contoh Rp 500.099;

Catatan:
1. Kami tidak memungut biaya administrasi dan menyalurkan keseluruhan dana ke kegiatan di Papua Barat.
2. Untuk mengunjungi lokasi dapat menghubungi koordinator di tempat dengan ustadz Agus Setyabudi di HP./WA. 0852.2774.8441.
3. Bangunan Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah di kompleks pemukiman suku Kokoda di Kurwato adalah sumbangan dari kegiatan SGTP I-III.
4. Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah memperoleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU: 0028651.AH.01.04.

 

#SantriGoesToPapua #PPMaswaja #LTNPBNU #MuslimPapua #SukuKokodaKurwato