Cantik yang Berkarakter, Menjadi Kartini Milenial

 
Cantik yang Berkarakter, Menjadi Kartini Milenial

LADUNI.ID, Jakarta - Kecantikan selalu dicari setiap perempuan, maka tidak heran ketika menjumpai perempuan yang memiliki make-up begitu banyak, skin care mahal, barang-barang mewah, bahkan ada yang lebih ekstrim melakukan Operasi Plastik (Oplas) untuk mendukung kecantikannya.

Jawaban setiap perempuan tentang cantikpun berbeda-beda

Ada yang bilang cantik itu ketika ia berpenampilan seperti idola mereka, ada yang mengatakan cantik itu apa adanya dengan make-up seadanya.

Bahkan ada yang mengatakan penampilan dan make-up tidak penting, karena yang paling penting ialah kecantikan hati, dan masih begitu banyak pendapat lainnya.

Mendengar beberapa pendapat yang begitu beragam, ternyata menjadi cantik itu banyak jalannya. Namun ada beberapa yang tidak percaya diri. Ia lupa bahwa ada karakter yang harus upgrade untuk menyempurnakan kecantikannya. Sama hal jika ingin meneladani karakter Kartini.

Dengan demikian kecantikan itu akan terpancar dengan sendirinya. Kecantikan tersebut bahkan dapat melebihi kecantikan paras.

Perempuan berkarakter  selalu memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan positif di manapun ia berada. Mereka juga tidak mengharuskan orang-orang menyetujui pendapatnya, mereka akan mempertahankan keyakinannya selama apa yang dilakukannya tidak merugikan orang lain.

Memiliki visi dan misi yang jelas dalam hidup, berani mengambil sikap untuk menjadi diri mereka sendiri. Bukan sekedar ikut arus, tahu apa yang diinginkannya, apa yang membuatnya bahagia, dan apa yang menjadikan dirinya menarik. Serta mampu mempertanggungjawabkan setiap hal yang mereka lakukan.

Tidak perlu menjelma menjadi orang lain, untuk menjadi cantik, karena bisa saja kamu lebih cantik dari seseorang yang selalu kau kagumi dengan menjadi dirimu sendiri dengan karakter yang kamu miliki.

Meskipun menjadi diri sendiri bukan berarti cuek akan penampilan, karena menjaga penampilan itu penting, merawat diri itu penting, jangan terkecoh dengan kata be your self, karena yang dimaksud ialah dari dalam.

Penampilan luar atau fisik perempuan harus yang terbaik. Namun tetap karakter yang baik dari dalam tetaplah lebih penting.

Jika perempuan dapat menunjukkan kecantikannya dengan karakter yang baik. Tunjukkanlah!. Tampil secantik mungkin dan akui dirimu cantik. Buat semua orang menghargai keberadaanmu.

Jadilah Kartini milenial yang cantik dan berkarakter, karena karakter akan menunjukkan siapa diri kamu sebenarnya dan seperti apa  kamu di masa depan.

Selamat hari Kartini, teladani perjuangannya dengan tetap menjadi diri sendiri. Karakter adalah hal yang sangat penting untuk melahirkan Kartini milenial di era sekarang.

______________________________________________
Sutanti Idris, S.E.

(Owner Khayra_Convection & Kader PMII Makassar)