PWNU Jatim Salurkan APD dan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

 
PWNU Jatim Salurkan APD dan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

LADUNI.ID, Tulungagung - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) terus memberikan bantuan terhadap warga terdampak pandemic Covid-19. Kali ini, Tim Satuan Tugas (Satgas) NU Jawa Timur Tanggap Covid-19 berkolaborasi dengan Pemprov Jatim menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis di beberapa rumah sakit (RS) di Jatim.

Salah satu dari penyaluran bantuan ini adalah dilakukan oleh Pengurus Cabang NU setempat. Kali ini, tim Satgas NU Jatim menyalurkan bantuan ke PCNU Kota Kediri dan Tulungagung, masing-masing menerima bantuan 50 APD.  Tim Satgas NU Jatim yang diwakili Saiful Amin menyerahkan bantuan kepada perwakilan PCNU Kota Kediri.

“Sesuai rencana, APD ini nantinya akan diberikan kepada RSI Lirboyo,” terang Amin yang juga merupakan Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Jatim, sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman duta.co, Selasa (28/4) malam lalu.

Ketua PCNU Tulungagung, KH Abdul Hakim Musthofa bersama jajarannya, menyambut tim Satgas NU setempat. Tampak juga Wakil Ketua DPRD Tulungagung, Abid Makarim, dan Humas RSUD dr Iskak Muhammad Rifa’i juga hadir untuk ikut menyaksikan pemberian bantuan tersebut.

Selain APD, LPBI NU Jatim bekerjsama dengan donator juga menyerahkan ratusan sembako kepada warga terdampak melalui PCNU Tulungagung. Sembako berisi beras, minyak goreng, dan mie instan ini, diharapkan bisa membantu kebutuhan warga terdampak Covid-19.

“Untuk penyerahan bantuan ini kami pasrahkan kepada tim dari PCNU Tulungagung. Karena mereka yang mengetahui kondisi di lapangan,” terangnya.

Sementar itu, Ketua PCNU Tulungagung KH Abdul Hakim Musthofa mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurutnya, saat ini banyak rumah sakit, puskesmas maupun klinik membutuhkan APD.

“Semoga bantuan dari para donatur yang disalurkan melalui PWNU Jatim ini bermanfaat,” harapnya.