Kisah Karomah Waliyullah yang Jadzab, al-Habib Syechan bin Musthofa al-Bahar

 
Kisah Karomah Waliyullah yang Jadzab, al-Habib Syechan bin Musthofa al-Bahar

LADUNI.ID, Jakarta - Nama beliau adalah Al Habib Syechan bin Musthofa Al Bahar, seorang yang sering sekali disebut-sebut oleh para ulama dan para habaib sebagai Waliyullah yang Jadzab (nyeleneh) yang sering menghilang jika sudah karamahnya terlihat di suatu tempat.

Beliau sangat susah dicari karena sering berpindah-pindah tempat dengan cepat. Bahkan Al Habib Umar bin Hafidz (ulama Yaman) terkadang di sela asyiknya mengajar santri di Tarim, Yaman sering berkata, “kita kedatangan seorang waliyullah wan syechan, tapi tidak terlihat oleh para Jamaah.”

Di antara karomah-karomah beliau:

Kisah Jadzab 1

Suatu ketika sebut saja si A bersama jama’ah mau berangkat ke acara Maulidan. Lalu sambil lewat menyapa sang habib: “Habib, ayo kita ke Maulidan nanti kemaleman.”.

Maka, si Habib Syechan menjawab sambil marah-marah, ”sudah sana berangkat, heh kyai ente aja duluan! Nanti ane nyusul, berisik aja loe!”

Tapi begitu si A tiba di majelis, betapa kagetnya, ternyata entah lewat mana sang Habib Syechan itu, ternyata sudah berada di deretan jama’ah terdepan bersama para habaib dan ulama lainnya. Si A hanya berkata dalam Hati.

Subhanallah...”

Sambil senyum-senyum dan geleng geleng kepala. Kemudian sang habib itu menyalami para jemaah sambil peluk, sambil berkata.

Ahlan Wa Sahlan

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN