Majelis Ta'lim Dzikir Al Ikhlas Kab. Tangerang

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Majelis Ta'lim Dzikir Al Ikhlas Kab. Tangerang

Profil

Berawal dari pimpinan Yayasan Majlis Dzikir Al Ikhlas (Al Ustadz Habibullah Al Faqir Illallah Endang Haryana Tajuddin Syarif) Bin Saprani Bin Musa yang berasal dari Kp. Carita Pandegelang Banten. Berawal dari pengalaman dan perjalanan hidup yang begitu panjang mengarungi dan melalui panjangnya samudra lautan ilmu yang menjadikan Beliau Hikmat terhadap kejadian demi kejadian sehingga ditemukannya Beliau dengan Ulama Besar Banten yang berkedudukan di Kp. Curug Wetan Ds. Curug Kec. Curug Kab. Tangerang Beliau bernama KH. Epi Suhepi putra dari H. Malik yaitu Ulama Besar di masanya dan sekaligus sebagai sahabat dari Presiden Pertama Ir. Soekarno.

Setelah beliau melakukan perjalanan spiritualnya pada tahun 1998. Beliaupun mendapatkan ijazah dari Guru Mursyid Syaikh Tubagus Ahmad Kadhim Asnawi tepatnya pada tanggal, 31 Mei 1998, untuk melanjutkan wasilah dan risalahnya. Dan sehari sebelum wafatnya Guru Mursyid, beliau berikrar untuk kedua kalinya namun ikrar yang kedua ini adalah ikrar pengabdian untuk melanjutkan ajaran yang telah didapatnya (thariqat mu’tabarah qadiriyah wan naqsabandiyah)  beliau berjanji untuk selalu ta’dhim memegang teguh menjalankan wasilah dan risalahnya sebagai amanah yang sangat besar dan mulia.

Tidak hanya sebatas itu penempuhan beliau, setelah 40 hari meninggalnya Guru Mursyid Syaikh Tubagus Ahmad Kadhim Asnawi beliau kembali kekampung halamannya dan dengan bimbingan Guru Besar KH. Adang Falaq Pagentongan beliau dianjurkan untuk melanjutkan perjalanannya (silaturrahmi) kepada 40 ulama besar yang mempunyai peran penting dalam menentukan generasi bangsa yang memiliki fundamental keimanan dengan ketauhidan yang kokoh, diantaranya : Imam Shaleh Syaikh KH. Ahmad Hasan Harahap Al Madinah Tapanuli Selatan, Ahli SalafS yaikh KH. Muhammad Wasi’e Zain Al Bantani, Syaikh KH. Tubagus Maulana Kuncung dari Kesultanan Banten, Sultan Kanoman Cirebon, Syaikh KH. Ahmad Shahibul Wafa Tajjul ‘Arifin (Abah Anom), dan Syaikh KH. Muhammad Yunan Helmi Nasution. Untuk pengukuhan dan pembenaran serta pengajaran ajaran.

Puncaknya pada tanggal, 2 Februari 2001 beliau telah diijazahkan oleh Syaikh KH. Ahmad shahibul Wafa Tajjul ‘Arifin (Abah Anom) Tasikmalaya dan Imam Shaleh Syaikh KH. Ahmad Hasan Harahap Al Madinah Tapanuli Selatan pada tanggal, 24 Oktober 2003 setelah itu barulah beliau membuka perjamaahan dan membangun sebuah lembaga yang diberi nama Yayasan Majlis Dzikir Al IKhlas sebagai lembaga pendidikan, keagamaan yang bersendikan ilmu tauhid dengan terminology dzikrullah – Bith Thariqat Qadiriyah Wan Naqsabandiyah dan sosial kemasyarakatan dengan lahirnya Baitul Maal.

Pengasuh

Habibullah Al Faqir Illallah Endang Haryana Tajuddin Syarif Bin Saprani Bin Musa

Alamat

Kampung Manukung Rt. 07/04 Desa Rancabuaya Kecamatan Jambe Kab. Tangerang - Banten

Untuk Keterangan Lebih Lanjut Silahkan Hubungi: https://majlisdzikiralikhlas.or.id/