Panti Asuhan Yatim Putri Islam RM Suryowinoto Yogyakarta

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Yatim Putri Islam RM Suryowinoto Yogyakarta

Profil

Yayasan Panti Asuhan Putri Islam RM Suryowinoto Yogyakarta didirikan oleh Bapak RM Suryowinoto pada tanggal 7 Juni 1971 di Yogyakarta.
Sebagai anak yatim sejak dalam kandungan, Bapak RM Suryowinoto tergerak hatinya untuk menyantuni dan merawat anak-anak melalui  pendirian “Panti Asuhan Yatim Putri Islam.”
 
Mengasuh anak-anak yatim selama kurang lebih 7 tahun, pada tanggal 18 Agustus 1978 Bapak RM Suryowinoto wafat. Sesuai amanah beliau sebelum meninggal, kepemimpinan Panti Asuhan Yatim Putri Islam diserahkan kepada menantu beliau, yaitu Bapak RM Soewardi Brotowinoto. Untuk mengenang jasa Bapak RM Suryowinoto, maka nama beliau dijadikan sebagai nama yayasan Panti Asuhan Yatim Putri Islam, yaitu “Yayasan Panti Asuhan Yatim Putri Islam RM Suryowinoto”
 
Semasa kepemimpinan Bapak RM Soewardi Brotowinoto, Panti Asuhan Yatim Putri Islam atau disingkat PAYPI mengalami perkembangan yang pesat, dari tahun 1978 hingga Bapak RM Soewardi Brotowinoto wafat pada akhir Mei 2003.
 
Tongkat estafet kepemimpinan berikutnya diserahkan kepada putri kedua beliau, yakni Rr. Endang Sri Listyowati, SE MM
 
Awal pendirian sampai pada tahun 1976 PAYPI berlokasi di Kadipaten Kidul KP I/340 Kecamatan Kraton Yogyakarta. Kemudian pada tahun 1977, di bawah kepimpinan Bapak RM Soewardi Brotowinoto PAYPI pindah di Jl. Pramuka No. 68 Yogyakarta, dengan Akta Notaris Hj. Susilowati A, SH No. 24 tanggal 30 April 2009.
 
Adapun lokasi tersebut merupakan wakaf dari Almarhumah Ibu Hj. Tjokrosoeharto, beliau adalah pengusaha kerajinan perak dan batik di Panembahan, Yogyakarta.
 


Pengurus

Penasehat
Hj. R. Ay. Sri Koeshartyni
Pimpinan
Rr. Endang Sri Listyowati, SE
Sekretaris
Rr. Endang Sri Nurhayati, S.Kom
Bendahara
Rr. Endang Sri Rahayu, SE
Rr. Endang Luly Puji Astuti, A.Md
Pengasuh
Rina Rasa Budi

 

Alamat

Jl. Pramuka No. 68 Yogyakarta

Kode Pos: 55163 

Telpon: 0274 – 374012 / 081328321423