Panti Asuhan Gunungan Surakarta

Memperoleh Donasi Sebesar : Rp 0. Donasi Sekarang
Klaim Pengelola Lembaga Kirim Pesan ke Pengelola Lembaga
 
Panti Asuhan Gunungan Surakarta

Profil 
Panti Asuhan Gunungan adalah suatu lembaga usaha kesosialan yang mempunyai tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesosialan kepada anak terlantar dengan melaksanakan penyantunan dan pengentasan anak terlantar memberikan pelayanan pengganti orang tua / wali anak dalam memenuhi kebutuhan fisik, mental dan sosial pada anak asuh sehingga memperoleh kesempatan yang luas tepat dan memadai bagi perkembangan kepribadiannya sesuai dengan yang diharapkan sebagai bagian generasi penerus cita-cita bangsa dan sebagai insan yang akan turut serta aktif di dalam bidang pembangunan nasional.

Di masyarakat saat ini menunjukkan banyaknya kaum miskin, baik di desa maupun di kota. Hal ini semakin diperparah dengan adanya gempa bumi dimana-mana, jadi kesempatan kaum miskin untuk berusaha sangat terbatas. Di satu sisi kaum miskin ingin bangkit dari keterpurukan, namun di sisi lain kesempatan mendapatkan pendidikan dan peluang berusaha semakin dipersempit.

Saat ini banyak saudara-saudara kita yang tengah bergelut dengan kesulitan-kesulitan ekonomi, sehingga anak-anak mereka pun ikut menanggungnya dengan terpaksa putus sekolah karena kesulitan biaya. Banyak anak yang akhirnya membuang cita-citanya karena tidak memiliki jaminan masa depan. Mereka saat ini sedang menggantungkan harapan menanti datangnya uluran tangan kita.

Maka dari itu mulai tanggal 21 Maret 2007 lewat Yayasan Gunungan lahirlah sebuah Panti Asuhan Gunungan Surakarta yang berlokasi di Jl. Wirotamtomo 18 yang siap untuk menyantuni anak-anak yatim piatu dan terlantar untuk menatap masa depan yang lebih cerah dan layak demi kelangsungan mereka mewujudkan cita-citanya.

Visi Misi Panti Asuhan
Visi
Memberi bantuan meringankan penderitaan keluarga/ anak-anak yang kurang mampu dalam bidang ekonomi agar mampu menuju kehidupan yang layak.

 Misi
1. Untuk mempedulikan, mendukung dan mendidik akibat bencana baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional atau sebab krisis sosial, perorangan, ekonomi dan keadaan sosial.
Kelompok identifikasi sebagai kebutuhan yang terbesar tentang pendukungan adalah :
- Anak yatim piatu dan anak terlantar
- Wanita tuna susila
- Warga yang tidak mampu
- Keluarga miskin

2. Yang bekerja bersama departemen pemerintah dan organisasi amal untuk membantu :
- Mengurangi eksploitasi pekerja seks komersial dan penjualan anak-anak
- Memperbaiki tingkatan pengesahan dan bantuan sosial dari hak asasi manusia

3. Menyediakan peluang untuk pengembangan pribadi dengan menyediakan fasilitas untuk interaksi secara langsung, pemahaman dan pelajaran yang timbal balik, dengan hasil untuk membantu menciptakan suatu dunia lebih yang tenang dan seimbang.

Pengurus Panti asuhan
Manajemen: 
1   Stephen Smith BA ACA
2   Ibu Muljani
3   Suratni
Staff
1. Kepala Akuntansi dan Administrasi: Wahyu Dhaniati
2. Pemrogram Computer dan Webmaster: Yohana Lestariningsih
3. Pengasuh Wanita:  Asih Kusumastuti
4. Pengasuh Wanita: Anik Rustiyana
5. Pengasuh Laki-laki : Simulyono
6. Memasak: Ibu Yayuk Sartini

Alamat
Jalan Wirotamtomo No.18, Jayengan, Kartopuran, Surakarta, Jawa Tengah
Telepon:  (0271) 664006
Fax:  (0271) 630549