Kenangan Main Bola dengan Almaghfurlah H Saefullah

 
Kenangan Main Bola dengan Almaghfurlah H Saefullah

LADUNI.ID, Jakarta - Salah satu hobi almaghfurlah Pak Haji Saefullah, Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta/Sekda DKI Jakarta, adalah main bola. Hal ini dituturkan oleh Sekretaris PW RMI-NU Provinsi DKI Jakarta, Rakhmad Zailani Kiki dalam sebuah tulisan singkat mengenai kenangannya bersama almaghfurlah Haji Saefullah.

Rakhmad menceritakan bagaimana di suatu malam, tepatnya di Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro, Kungingan, dirinya pernah bermain bola bertanding dengan tim dari almarhum Haji Sefullah.

“Beberapa tahun lalu, malam hari di  Stadion Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro , Kuningan, di Final Liga Santri Nusantara (LSN) Region DKI Jakarta,  saya dan teman-teman pengurus PW RMI-NU DKI Jakarta tanding bola (pertandingan eksibisi) dengan beliau dan timnya,” tutur Rakhmad menceritakan pengalamannya.

Baca juga: Bang Ipul, Sang Pelayan Jakarta dan Nahdliyin Ibukota

Saat bertanding, Rakhmat menuturkan bahwa meski saat itu usia almarhum sudah tidak tergolong muda lagi, akan tetapi semangat, tenaga, dan kelihaian almarhum Haji Saefullah tidak kalah dengan tim Rakhmat dari RMI-NU DKI Jakarta yang masih tergolong di usia muda.

Lebih dari itu, tim dari almarhum Haji Saefullah yang sebagian adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) berhasil menang dan mengalahkan anak-anak muda dari timnya Rakhmat.

“Tim beliau sebagian PNS, tim saya sebagian anak muda. Walau usia beliau tidak muda lagi,  beliau kuat dan lihai juga: tenaga, nafas, pinter gocekanya, dan dua kali ngegolin bola. Tim saya kalah,” tutur Rakhmat.

Baca juga: Biografi Dr. H. Saefullah., M.Pd

Selain itu, Rakhmat Zailani juga menceritakan kebaikan yang ditunjukkan oleh almarhum, tepatnya usai pertandingan sepak bola. Pasalnya, Rakhmat bersama timnya dari RMI-NU DKI Jakarta usai bertanding ternyata ditraktir makan di sebuah restoran Padang di Jakarta.

“Habis main bola, kedua tim beliau traktir makan di Restoran Padang. Baik bener beliau! Lahu Al-Faatihah!,” tutup Rakhmat mengenang kebaikan almarhum Haji Saefullah.

Sebagaimana diketahui, Haji Saefullah wafat pada tanggal 16 September 2020 di usianya yang ke-56. Beliau menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, karena terserang wabah Covid-19.

H Saefullah diberitakan awal terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin 14 September 2020. Hari itu pula, beliau langsung menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Baca juga: Realisasi Amanat Konferwil, PWNU DKI Jakarta Launching Program Bedah Rumah

Sejak di rawat di rumah sakit ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak kepada seluruh jajaran di Pemprov DKI untuk mendoakan kesembuhan untuk almarhum yang saat itu sedang dalam perawatan intensif melawan Covid-19. Namun, Tuhan berkehendak lain. Insya Allah beliau husnul khotimah. Aamiin ya Rabbal ‘aalamiin.