Kisah Karomah KH. Noer Ali yang Dapat Menghilang Saat Ditahan Tentara Belanda

 
Kisah Karomah KH. Noer Ali yang Dapat Menghilang Saat Ditahan Tentara Belanda

LADUNI.ID, Jakarta - KH. Noer Ali adalah sosok kiai yang sudah sangat terkenal dengan kesaktiaannya. Suatu Ketika beliau ditangkap Belanda hanya pasrah saja dan tidak melakukan perlawanan, KH. Noer Ali digiring masuk ke dalam truk tentara Belanda.

Di tengah jalan KH. noer Ali memohon kepada Allah minta perlindungan, Bukan main kagetnya tentara Belanda yang mengawal KH. Noer Ali di dalam truk, KH. Noer Ali menghilang begitu saja dalam pandangan mata tentara Belanda.

Dengan menghilangnya KH. Noer Ali tentu saja membuat nyali tentara Belanda semakin ciut “Pimpinannnya saja sakti gimana dengan tentara KH. Noer Alinya ?” kata tentara Belanda.

Jatuhlah mental-mental tentara Belanda dalam menghadapi Laskar-laskar yang dipimpin KH. Noer Ali.

Dan suatu ketika KH. Noer Ali dan para laskarnya bergerilya ke dalam hutan, para laskar terlihat sangat kelaparan karena berperang gerilya dengan pasukan Belanda. Saat itu KH. Noer Ali sholat selesai sholat minta kepada Allah agar di berikan para laskar tersebut makanan. Maka dengan mengulum dan merlemparkan secarik kertas ke tanah tiba-tiba terbentang di hadapannya nasi dan lauk pauknya, Subhanallah.

Dan ketika masa perjuangan dengan Penjajah berakhir KH. Noer Ali kembali berjuang di bidang Dakwah dan pendidikan di Pondok Pesantren At Taqwa yang ia bangun di Bekasi. walaupun beliau Seorang Ulama besar beliau masih saja haus akan ilmu, dan beliau mengaji kepada Habib Ali Al Habsyi Kwitang Jakarta untuk bertabaruk.