Kisah Habib Saggaf Disidang Para Nabi

 
Kisah Habib Saggaf Disidang Para Nabi

LADUNI.ID, Jakarta - Ada satu kisah menarik yang sampai semua para nabi ikut menyidang Syekhona Habib Saggaf bin Mahdi. Bermula dari ayat Surah Ali Imron tentang nabi Isa a.s. Saat itu beliau mengucapkan kata-kata yang menyinggung perasaan Nabi Isa a.s;  “Kan nabi Isa a.s belum wafat masih dilangit”. Marah Nabi Isa a.s kepada Asy Syekh Habib Saggaf bin Mahdi bin Syaikh Abi Bakar bin Salim.

Ketika itu abah Habib Saggaf menceritakan tentang Nabi Isa a.s yang disalib dan disembah orang Kristen. Ketika Abah menceritakan Nabi Isa a.s disalib, Abah berkomentar, “Kenapa mau digitukan (mau disalib)? Kenapa Nabi Isa a.s pakaianya begitu?”

Itulah yang membuat Nabi Isa a.s marah dan kecewa dengan Abah Habib Saggaf. Karena Abah Habib Saggaf adalah seorang yang ahli tafsir dan tentunya paham dengan maksud dari ayat tersebut, makanya abah tidak mau mengalah. Apapun yang dikomentari oleh Abah, Abah tetap bersikukuh berdasarkan pandangan ilmunya beliau. Sedangkan Nabi Isa a.s melihatnya karena komentar Abah Habib Saggaf yang membuat tidak enak hati nabi Isa a.s.

Disidanglah Asy Syekh Habib Saggaf bin Mahdi dengan Nabi Isa a.s dengan pemimpin hakimnya adalah Nabi Ibrahim a.s, Nabi Musa a.s, Nabi Adam a.s, dan Nabi Zakaria a.s. Bermusyawarahlah para hakim tersebut dan meminta kepada Asy Syekh Habib Saggaf bin Mahdi BSA untuk meminta maaf kepada Nabi Isa a.s. Tetapi Asy Syekh Habib Saggaf bin Mahdi tak mau minta maaf kepada Nabi Isa a.s hingga datanglah Nabi Muhammad Saw.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN