Amalan Kiai Said Aqil Siradj Agar Segera Sembuh dari Covid-19

 
Amalan Kiai Said Aqil Siradj Agar Segera Sembuh dari Covid-19

LADUNI.ID, Jakarta - Kabar kesembuhan Kiai Said Aqil Siradj dari virus corona atau Covid-19 menjadi kabar bahagia bagi warga Nahdliyin khususnya. Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu sembuh setelah dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (29/11/2020) lalu.

Rentang waktu penyembuhan Kiai Said dari virus Covid-19 bisa dikatakan cepat, yakni hanya berkisar satu minggu lebih satu hari atau delapan hari. Kiai Said dinyatakan negatif atau sembuh oleh dokter pada Senin (07/12/2020) lalu.

Sebagaimana dikutip Laduni.id dari laman NU Online, Kamis (10/12/2020), Kiai Said Aqil Siradj telah mengikuti semua rangkaian pengobatan yang dibuat oleh dokter selama beliau menjalani isolasi. Hal ini sebagaimana telah dijelaskan oleh Sekretaris pribadi Kiai Said Aqil Siradj, M Sofwan Erce bahwa, menghormati dan mengikuti prosedur dari dokter bisa membuat pasien lekas sembuh.

Kiai Said, lanjut Sofwan, selalu menegaskan bahwa ketika masyarakat mengalami sakit sebaiknya menyerahkan proses pengobatannya kepada ahlinya, yaitu dokter. Dengan begitu, Kiai Said menjalankan semua aturan dan anjuran yang diberikan oleh tenaga medis agar beliau segera sembuh dari Covid-19.

"Satu, ikuti petunjuk dan arahan dokter. Beliau juga sangat menghormati dan menaati perintah, aturan dokter. Pasti beliau laksanakan, karena beliau juga sering sampaikan kalau kita lagi sakit ya serahkan pada ahlinya saja. Ya sudah ikut apa kata dokter," tutur Sofwan.

Selain mengikuti anjuran dokter, Kiai Said juga melaksanakan ikhtiar batin dengan riyadhah atau mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui ibadah wajib dan melakukan berbagai amalan.

Adapun amalan yang khusus dibaca Kiai Said Aqil Siradj ketika menjalani proses isolasi adalah sebagai berikut.

أَعُوذُ بِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

A’ūdzu bi kalimātillāhit tāmmāti min syarri mā khalaqa.

Artinya: “Aku berlindung kepada-Mu Ya Allah dengan kalimat-Mu yang sangat mulia dan sangat suci dari ciptaan-Mu yang negatif.”

بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فيِ اْلأَرْضِ وَلاَ فيِ السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ اْلعَلِيْمُ

Bismillāhi lā yadhurru ma‘as mihī syai’un fil ardhi wa lā fis samā’I, wa huwas samī’ul ‘alīm.

Artinya: “Dengan nama Allah yang bila disebut, segala sesuatu di bumi dan langit tidak akan berbahaya, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.”

Sebelumnya diberitakan bahwa berdasarkan surat keterangan dokter dari Rhemedi Medical Service Jakarta Timur, Kiai Said Aqil Siradj dinyatakan sembuh alias negatif dari corona virus/Covid-19.

"Alhamdulillah kondisi beliau (Said Aqil) sudah bugar," tutur Sofwan Erce, Senin (07/12/2020), bersamaan dengan dikeluarkannya surat keterangan hasil PCR Covid-19 yang menjalaskan bahwa Kiai Said negatif.