Penulis Terkenal Asal AS Ini Melihat Keindahan Islam Usai Bertemu Muslimah di Indonesia

 
Penulis Terkenal Asal AS Ini Melihat Keindahan Islam Usai Bertemu Muslimah di Indonesia

LADUNI.ID, Jakarta - Seorang penulis terkenal asal Amerika Serikat (AS), Elizabeth Gilbert mengungkapkan pengamalan yang tidak akan pernah terlupakan dalam hidupnya ketika berada di Indonesia. Penulis novel fenomenal berjudul Eat, Pray, Love ini melihat keindahan Islam setelah bertemu dengan wanita muslimah di Pulau Lombok.

Kisah itu bermula saat Liz (sapaan Elizabeth Gilbert) merasakan kegalauan dan kekalutan akibat perceraiannya dengan sang suami. Kegalauan Liz itu kemudian membuatnya berkunjung ke Lombok, Indonesia dengan niat ingin menenangkan diri. Di daerah terpencil itulah, Liz bertemu dengan perempuan muslimah yang kemudian membuatnya kagum pada Islam.

Liz mengaku tidak mengetahui nama wanita muslimah itu. Meskipun begitu, menuturkan bahwa ia melihat wajah Islam yang sebenarnya dari tingkah laku dan ketulusan wanita tersebut. Liz pun tak peduli dengan kabar di berbagai dunia yang menjelek-jelekkan Islam.

Dilansir dalam sebuah acara bernama Super Soul Sunday, yang dibawakan oleh Oprah Winfrey, Elizabeth Gilbert menceritakan momen-momen sedihnya di masa perceraian dengan Jose Nunez. Liz merasa tertekan dan ingin tenang, sehingga ia datang ke Indonesia. Ia menjalani 10 hari sendirian di sekitar Bali dan Lombok.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN