PCNU Cianjur Tunjuk KH. Kamali Abdul Ghani sebagai Rais Syuriyah

 
PCNU Cianjur Tunjuk KH. Kamali Abdul Ghani sebagai Rais Syuriyah

LADUNI.ID, Cianjur - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cianjur sepakat menunjuk KH Kamali Abdul Ghani sebagai Rais Syuriyah masa khidmah 2018-2022, menggantikan KH Abdul Qodir Rozy yang telah wafat pada Ahad (28/2/2021) lalu dalam usia 86 tahun.

Penetapan berlangsung dalam rapat pleno terbatas yang diikuti perwakilan pengurus harian, lembaga dan banom di Pondok Pesantren Al-Ittihad Rawabango Karangtengah, Senin (8/3/2021) kemarin.

KH Kamali Abdul Ghani merupakan pimpinan Pondok Pesantren Al-Ittihad Cianjur yang sebelumnya merupakan Wakil Rais Syuriyah PCNU Cianjur.

Menurut Ketua PCNU Cianjur KH M. Choirul Anam MZD rapat pleno penunjukan Rais Syuriyah ini sudah dipikirkan sejak adanya kekosongan rais syuriyah.

KH Kamali Abdul Ghani, kata dia, merupakan sosok yang tepat, di samping sebelumnya KH Kamali Abdul Ghani menjabat sebagai wakil rais syuriyah.

"Pergantian antarwaktu (PAW) ini sangat perlu dan saya merekomendasikan penunjukan beliau (KH Kamali Abdul Ghani) untuk menggantikan posisi kekosongan tersebut, dan disepakati bersama dalam rapat pleno tadi malam," ujarnya kepada Laduni.id, Selasa (9/3/2021).

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa setelah kesepakatan bersama dalam rapat pleno tersebut, akan dilanjutkan dengan pengajuan surat permohonan keputusan PAW dengan didasarkan pada peraturan organsiasi yang ada.

"Setelah rapat ini, kita akan langsung mengajukan surat permohonan keputusan pergantian antarwaktu sesuai peraturan organisasi," tutunya.(*)

***

Pewarta: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Mihrob