Pesantren Albidayah Cangkorah Bandung Barat

 
Fasilitas di Lembaga ini :
Nama FasilitasJumlah Nama FasilitasJumlah
MI/SD1 MTS/SMP2
MA/SMA2 Maly/Univ.0
Tahfidz1 Laboratorium2
Poli Kesehatan1 Koperasi0
Pesantren Albidayah Cangkorah Bandung Barat
Sumber Gambar: Foto istimewa

PROFIL

Pondok Pesantren merupakan salah satu bentuk pendidikan yang tertua di Indonesia dan perlu dipelihara kelestariannya dalam rangka upaya mencerdaskan bangsa. Pesantren Albidayah Cangkorah Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat adalah salah satu Pondok Pesantren yang memiliki fungsi tersebut. Pondok Pesantren Albidayah terletak di Jalan Raya Batujajar No. 01 Desa Giriasih RT 03 RW 08 Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat Kode Pos 40561, Telepon/Faksimili (022) 6866134.

Pada massa kepemimpinanKH. Muhammad Sirodj, pembenahan dan pembangunan secara besar-besaran mulai dilakukan di berbagai faktor, mulai dari renovasi masjid, renovasi asrama putra, pembangunan asrama putri, pembangunan madrasah dan ruang pertemuan, pendirian Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Albidayah, pembuatan perlengkapan manasik haji (miniatur Ka'bah, miniatur jamarat, dan sebagainya), pendirian Madrasah Aliyah (MA), pendirian Madrasah Tsanawiyah Terpadu (MTsT), pembangunan gedung MA dan MTsT Albidayah yang sangat representatif, pembangunan perpustakaan, laboratorium IPA, dan laboratorium komputer, pembangunan lapangan upacara dan olahraga, pembangunan area parkir, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, di sekitar Pesantren Albidayah terdapat 4 (empat) lembaga pendidikan formal, yaitu Madrasah Aliyah (MA) Albidayah, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Terpadu Albidayah, SMA Albidayah, dan MTs Albidayah. Dari keempat unit lembaga pendidikan formal tersebut, Madarasah Tsanawiyah Terpadu (MTsT) dan Madrasah Aliyah (MA) merupakan lembaga yang mewajibkan seluruh siswa-siswinya untuk menetap di Pondok Pesantren Albidayah Cangkorah. Sedangkan siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) tidak menetap di Pondok Pesantren Albidayah Cangkorah.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN

 

Relasi Pesantren Lainnya

  • Belum ada pesantren yang berelasi dengan pesantren ini.