Cara Nirakati Anak Agar Hebat Dan Berkah Ala Habib Lutfi bin Yahya

 
Cara Nirakati Anak Agar Hebat Dan Berkah Ala Habib Lutfi bin Yahya
Sumber Gambar: Facebook Agung

Laduni.ID, Jakarta – Anak adalah anugerah yang Allah SWT berikan kepada hambanya. Hal itu sebagaimana dijelaskan dalam Al Quran: 

 الْمَالُ وَالْبَنُونَ زِينَةُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَالْبَاقِيَاتُ الصَّالِحَاتُ

Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan,” (QS. Al-Kahfi [18]: 46).

Siapapun pasti akan menginginkan seorang anak yang berbakti kepada orangtuanya, dan mempunyai akhlak yang baik tentunya. Di era yang serba praktis dan cepat ini, terkadang lalai dalam mendidik anak.

Pesan ulama-ulama sepuh dulu, kalau ingin punya anak yang hebat dan berkah, orang tua terutama ibunya harus mau tirakat. Berikut anjuran nirakati anak:

1. Kasih harta yang Halal, anak jangan sampai diberi harta yang masih 'remang-remang' kehalalannya, apalagi yang haram sangat dilarang.

2. Puasai hari kelahiran anak. Orang tua hendaknya mempuasai hari kelahiran anaknya walaupun hanya sebulan sekali.

3. Menjaga lisan, artinya orang tua selain menjaga lisan kepada anaknya, juga jangan sampai orang tua meng-ghibah, mencaci atau menghina orang lain, terlebih guru anaknya, walaupun guru itu di hadapan manusia terlihat orang biasa.

4. Setiap sang ibu mencuci beras yang akan dimakan anaknya, hendaknya beras itu dibacakan Bismillah 21 kali dan Shalawat 11 kali.

Semoga kita semuanya mempunyai anak yang sholih sholihah.