Tempe Karakter, Lupakan Nugget dan Sosis, Saatnya Tempe Naik Kelas

 
Tempe Karakter,  Lupakan Nugget dan Sosis,  Saatnya Tempe Naik Kelas
Sumber Gambar: foto (ist)

Laduni.ID Jakarta – Bisnis usaha dagang merupakan sebuah bisnis yang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Dengan mengolah kreativitas seperti bentuk yang unik agar berbeda dengan yang lainya. Seperti penjual tempe Desa Gumilir Cilacap yang membuat usaha tempe karakter dengan varian bentuk seperti ikan, love, bintang dan lain lain.

Baca Juga: Santri Memiliki Minat Kewirausahaan yang Terus Meningkat

Tempe adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari fermentasi terhadap biji kedelai atau beberapa bahan-bahan yang lain yang digunakan untuk membuat tempe.

Kreativitasnya Kenes, seorang penjual tempe tersebut membuahkan hasil yang banyak diminati oleh pembaca seperti terlihat dalam postinganya Facebook Kenes yang diunggah dalam group wirausaha yuk!!

Kreatif ini bisa buat target anak-anak buat ibu-ibu yang anaknya tidak suka tempe dengan penampilan yang menarik tempe karakter buatan warga Gumilir Cilacap tersebut semoga anak-anak jadi lebih suka makan tempe. Tempe itu makanan sehat, bergizi dan asli punya indonesia. Semoga laris dan berkembang lebih pesat. Ujar Abdul Wahid dalam komentar

Diketahui Kenes dalam proses penjualan masih melalui online dan untuk cetakan plastik karakter untuk bungkus tempe masih digunakan dengan manual jelasnya.

Baca Juga: Ajarkan Berwirausaha, IWAPI Road Show ke Pesantren

Lima Manfaat tempe untuh tubuh yaitu:

1. Mengandung Prebiotik, yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dan berpotensi mengurangi peradangan.

2. Membantu menurunkan berat badan, tempe juga mengandung protein kedelai yang tinggi, yang dapat meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar, dan membantu menurunkan berat badan.

3. Mengandung Kolestrol, Tempe terbuat dari kacang kedelai yang mengandung isoflavon kedelai. Studi menunjukkan bahwa isoflavon kedelai dan protein kedelai dapat menurunkan kadar kolesterol darah.

4. Membantu mengurangi stres dan penyakit kronis, Isoflavon kedelai juga memiliki sifat antioksidan dan dapat bermanfaat dalam mengurangi stres oksidatif dan penyakit kronis.

5. Membantu meningkatkan kepadatan tulang,  Tempe mengandung kalsium yang tinggi dan dapat membantu meningkatkan kepadatan dan mencegah pengeroposan tulang.