Hadi Musa Said: Berdirinya STAI Al Badar Merupakan Ikhtiar Warga NU untuk Pendidikan

 
Hadi Musa Said: Berdirinya STAI Al Badar Merupakan Ikhtiar Warga NU untuk Pendidikan
Sumber Gambar: Ketua STAI Al Badar H. Hadi Musa Said (dok Hadi Musa Said)

Laduni.ID, Purwakarta- Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Badar Cipulus Purwakarta, H. Hadi Musa Said mengatakan, berdirinya lembaga pendidikan tinggi yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah Cipulus, Purwakarta, Jawa Barat merupakan amanat, mimpi dan cita-cita dari dewan kyai berikut para sesepuh pondok yang penerusnya telah diteruskan oleh generasi ke enam. 

"Saat ini, kita mempunyai cita-cita, harapan sesuai dengan mimpi Abah Cipulus (Kyai Adang Badrudin, generasi ke enam penerus pondok Cipulus) yaitu mendirikan sebuah kampus, Sekolah Tinggi Agama Islam Al Badar. Harapan kita, niat dan tekad kita mendapatkan dukungan dari semua pihak. Dan ini merupakan kebutuhan dari santri, siswa, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Tentu ini akan kita darma-baktikan untuk negara, berkontribusi terhadap negara melalui jalur pendidikan yang tentunya tidak hanya bisa diselesaikan oleh negara saja," ulas Hadi Musa Said, seperti yang ditayangkan kanal Youtube Bumi Al-Badar Cipulus dengan judul; PROFIL SINGKAT STAI AL-BADAR CIPULUS yang diunggah pada 19 Juni 2021. 

Ia melanjutkan, pesantren Cipulus tidak akan berhenti berikhtiar mencetak sumber daya manusia Indonesia unggulan yang berlatar santri. "Keberadaan STAI Al Badar menjadi satu upaya serius guna melengkapi kebutuhan lembaga pendidikanya, dan kami berkomitmen dengan tetap melestarikan tradisi pesantren yaitu mengkaji ilmu-ilmu keagamaan serta menjaga dan membumikan kultur

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN