Mau Rasulullah SAW Hadir Saat Sakaratul Mau? Amalkan Ini!

 
Mau Rasulullah SAW Hadir Saat Sakaratul Mau? Amalkan Ini!
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – Riwayat dari Al Habib Al Imam Abdullah bin Idrus Al-Idrus berkata:

"Ada tiga jenis dzikir yang jika seorang mukmin membacanya setiap hari (dengan istiqomah) masing-masing sebanyak 116 kali sampai akhir hayatnya, maka Insya Allah Nabi Muhammad SAW akan hadir saat pencabutan nyawanya (sakaratul maut).”

Oleh Al Allamah Al Arifbillah Al Musnid Al Habib Zain bin Ibrahim bin Sumaith dalam kitab Annujumuz Zahirah menyebutkan sebagai berikut:

Pertama:

 الصلاة والسلام عليك ياسيدي يارسول الله خذ بيدي قلت حيلتي أدركني

Artinya: "Rahmat dan keselamatan semoga tetap atas engkau wahai penghulu saya Ya Rasulullah, peganglah kedua tanganku, sedikit sekali upayaku, maka temuilah aku (Semoga engkau berkenan menolongku)."

Kedua

السلام عليك ايها النبي ورحمة الله وبركاته

Artinya: "Salam sejahatera semoga tercurah kepada Engkau wahai Nabi Muhammad, semoga juga Rahmat Allah dan Berkah-Nya pun tercurah kepadamu wahai Nabi Muhammad.”

Ketiga:

انا في جاه رسول الله صلى الله عليه واله وسلم

Artinya: "Saya berada di dalam kemuliyaan utusan Allah (Nabi muhammad), semoga rahmat Allah dan kesejahteraan tercurah kepada-Nya dan keluarganya."

Semoga saat ajal menjemput kita Allah SWT berkenan menghadirkan Rasulullah SAW untuk mendampingi detik-detik terakhir hidup kita di dunia agar kita mendapat husnul khotimah. Aamin. Aamin. Aamin. Ya Robbal Alamiin

اللهم صل وسلم وبارك على سيدنا محمد وعلى اله وصحبه اجمعين

Al-Fatihah

Dikutip dari Nono Fals


Editor: Daniel Simatupang