KOPRI STMIK Diskusi Virtual, Strategi Pengembangan KOPRI

 
KOPRI STMIK Diskusi Virtual, Strategi Pengembangan KOPRI
Sumber Gambar: tangkapan layar Siti Khoiriyah sebagai Narasumber

Laduni.ID, Pringsewu – Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Pringsewu, mengadakan Diskusi Online dengan tema "Strategi Pengembangan KOPRI". Diskusi ini dilakukan secara daring melalui Google Meeting, Rabu 28 Juli 2021.

Dalam sesi kegiatan diskusi daring tersebut Siti Khoiriyah, S.Kom, M.S.i bertajuk sebagai narasumber, menjelaskan bahwa dalam strategi pengembangan KOPRI terdapat dua jenis yaitu Internal dan Eksternal.

Baca juga: Halal Bihalal Ala PMII STMIK Pringsewu

Adapaun yang melingkupi jenis Internal yaitu Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Penguatan Institusi KOPRI, Penguatan Jaringan Alumni dan Penguuatan Ideologi dan narasi gerakan Kopri ungkap demisioner Ketua Bidang Media dan Jaringan Opini Publik KOPRI PB PMII.

Selain itu Alumni Universitas Indonesia (UI) tersebut menjelaskan selain lingkup internal, dalam strategi pengembangan kopri juga terdapat lingkup eksternal yang meliputi “peningkatan kualitas sumber daya manusia, penguatan Institusi kopri, penguatan jaringan alumni kopri, dan penguatan ideologi dan narasi gerakan kopri”, imbuhnya.

Ia berharap pasca melalukan kegiatan diskusi tersebut terdapat output yang jelas, supaya setiap anggota dan kader memiliki tanggung jawab, “setelah melakukan kegiatan ini sahabat-sahabat harus memiliki capaiaan yang jelas, dia memiliki tanggung jawab secara profesional dan organisasi serta dibuat rapat tindak lanjut (RTL)”, pungkasnya.

Baca Juga: Reza Pahlevi-Kistiani Terpilih Sebagai Ketua Komisariat dan Kopri PMII STMIK Masa Khidmat 2021-2022

Acara diskusi daring dengan tema “Strategi Pengembangan kopri”, dihadiri oleh setiap perwakilan dari anggota dan kader PMII se-Pringsewu
–––––––––
Editor: Nasirudin Latif