Allah akan Menerima Taubat Hambanya

 
Allah akan Menerima Taubat Hambanya
Sumber Gambar: Ilustrasi/Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – Tidak ada satupun manusia di bumi ini yang tak lepas dari perbuatan dosa, baik itu disadari maupun tidak. Dan tak ada satu manusia pun manusia yang mengetahui apakah ia akan meninggal dalam keadaan husnul khotimah atau su’ul khotimah. Oleh karena itu cepatlah bertaubat dari kesalahan yang pernah diperbuat.

Allah SWT berfirman,

 قُلْ يٰعِبَادِيَ الَّذِيْنَ اَسْرَفُوْا عَلٰٓى اَنْفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوْا مِنْ رَّحْمَةِ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ جَمِيْعًا ۗاِنَّهٗ هُوَ الْغَفُوْرُ الرَّحِيْمُ

Artinya: “Katakanlah, ‘Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun, Maha Penyayang.’” (QS. Az-Zumar: 53)

Dari ayat diatas kita semua mengetahui bahwa Allah akan menerima taubat seorang hamba dan mengampuni seluruh dosa-dosanya jika hamba tersebut bertaubat dengan sungguh-sungguh.

Ada sebuah kisah yang diceritakan yang sangat menarik untuk kita renungi Bersama. Nabi Muhammad SAW pernah bercerita tentang seorang laki-laki yang telah membunuh 99 orang tak bersalah. Suatu ketika terbesit di hatinya akan siksaan Allah, sehingga ia berniat untuk bertaubat.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN