Amalan Pelancar Ibadah Haji

 
Amalan Pelancar Ibadah Haji
Sumber Gambar: CNNIndonesia/AP Photo/Amr Nabil

Laduni.ID, Jakarta – Sebagai rukun Islam yang kelima, Ibadah Haji selalu didambakan oleh seluruh umat muslim di dunia. Tidak ada satupun seorang muslim yang tak ingin pergi ibadah haji, namun tidak semua muslim mampu untuk berhaji, sebab selain membutuhkan biaya, juga diperlukan kesiapan fisik dan rohani.

Namun tidak sedikit orang yang mampu berhaji tanpa mengeluarkan biaya sepesrpun. Selain melakukan ikhtiar jasmani, mereka tentunya melakukan ikhtiar batin, memohon kepada Allah untuk memberangkatkannya haji.

Adapun beberapa doa dan shalawat dapat diamalkan sebagai ikhtiar batin agar cepat berhaji. KH. Muhammad Husni Amiruddin pernah berkata, bahwa guru beliau, KH. Zaini Mun’im, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid pernah memberikan memberikan sebuah doa yang sangat mujarab.

Beliau berkata, “Sengko' ngamallagi dua' rèya pas bede orèng aberri' kutum hajji sè sampè' satèya ngko' ta' taoh sapah sè ngungkosin,” (Berkat amalan doa ini saya pernah memperoleh kutum haji, sedang saya hingga saat ini tidak tahu siapa yang bayari ONH...

Dapatkan akses fitur artikel biografi dan chart geneology/ silsilah di Laduni.id secara berlangganan untuk mendukung keberlanjutan dan pengembangan Laduni.id.

Masuk ke Laduni