Amalan Melunakkan Hati Orang yang Emosian

 
Amalan Melunakkan Hati Orang yang Emosian
Sumber Gambar: Ilustrasi/Pixabay

Laduni.ID, Jakarta – Setiap orang dilahirkan dengan karakter dan sifat yang berbeda, ada yang dilahirkan dengan karakter yang keras, dan adapula yang lembut hatinya. Tidak jarang ketika dua karakter ini bertemu, akan terjadi konflik yang membuat salah satunya menjadi bersalah.

Adapula sifat sumbu pendek (emosian) dan penyabar. Orang dengan emosi yang tinggi akan cenderung melakukan kekerasan, sehingga dapat menimbulkan bahaya bagi orang di sekitarnya. Berbeda dengan orang yang mampu menahan emosinya, bahkan saat dirinya emosi ia tak akan menunjukkannya ketia berhadapan dengan orang lain.

Berhadapan dengan orang yang emosian dan keras memang sangat menyusahkan, terlebih jika mereka berbuat hal yang tidak diinginkan, seperti memaksa, mengancam, dan menekan. Mungkin berbagai usaha telah dilakukan untuk melunakkan orang tersebut, namun belum memberikan perubahan apapun.

Berikut amalan yang bisa dikerjakan untuk melunakkan orang lain, baik itu kepada istri, suami, keluarga, tetangga, maupun orang lain. Amalan ini menggunakan media air, sehingga lebih mudah untuk mengerjakannya.

Sebelumnya siapkan satu gelas berisi air, selanjutnya lakukan seperti di bawah ini:

Pertama, bacakan Bismillah sebanyak 21 kali.

Kedua, bacakan Shalawat Jibril sebanyak 11 kali.

Ketiga, bacakan Surat Al Qalam ayat 17 sampai 19.

Setelah semua dibaca, selanjutnya tiupkan pada air yang telah disediakan dan berikan pada orang yang bersangkutan. Bisa diberikan setiap hari, seminggu sekali, atau sebulan sekali.

Semoga dengan mengamalkannya Allah meridai dan melunakkan hati orang yang diinginkan.


Editor: Daniel Simatupang