Ketua Tanfidziyah: NU Cianjur Bakal Punya Rumah Sakit Baru

 
Ketua Tanfidziyah: NU Cianjur Bakal Punya Rumah Sakit Baru
Sumber Gambar: Dok. Laduni.ID (ist)

Laduni.ID, Jakarta – Perkembangan jumlah penduduk dan tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan di kabupaten Cianjur terus mengalami peningkatan, namun fasilitas pelayanan kesehatan belum seimbang dengan kebutuhan.

Berdasarkan hal tersebut, maka Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur menggagas pendirian Rumah Sakit NU yang rencananya berlokasi di Jalan Raya Bandung Km 3 Kampung Bojong, Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cianjur, KH Choirul Anam MZD, saat menerima tim survei dari Bandung yang akan membantu pendirian rumah sakit, Kamis (30/09/2021).

"Alhamdulillah Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Cianjur, KH Kamali Abdul Ghani, telah menyediakan lahan milik Yayasan Pondok Pesantren Al-Ittihad yang akan dibangun untuk pendirian rumah sakit," ujarnya.

Kiai Anam memohon doa dari semua warga masyarakat kabupaten Cianjur khususnya warga NU, agar pendirian rumah sakit ini segera terwujud.

Rais Syuriyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Cianjur, KH Kamali Abdul Ghani, mendukung penuh rencana PCNU Cianjur membangun Gedung Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU).

Kiai Kamali mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi setinggi-tingginya atas rencana mulia ini, dimana Rumah Sakit NU merupakan solusi dan jawaban bagi warga Nahdliyin khususnya dan masyarakat pada umumnya terhadap kebutuhan tempat berobat.

"Kini sudah saatnya Nahdlatul Ulama Cianjur memiliki Rumah Sakit sendiri, klinik sendiri, apotik sendiri dan juga badan usaha sendiri sehingga Nahdliyin akan mempunyai pilihan tepat di mana harus berobat yang sesuai dengan amaliyah NU,” ujar Kiai Kamali.

Kiai Kamali mencontohkan, di Rumah Sakit NU-lah di dalamnya pasien bisa diobati secara klinis penyakit jasmaninya disertai dengan pengobatan rohaninya dengan dzikir dan doa sesuai amalan NU.


Editor: Daniel Simatupang