Kisah Orang Fasik yang Dinaungi Awan

 
Kisah Orang Fasik yang Dinaungi Awan
Sumber Gambar: Ilustrasi/Laduni.ID

Laduni.ID, Jakarta – Dahulu kala hiduplah seorang fasik dari Bani Israil yang sangat senang melakukan perbuatan dosa. Namun pada suatu ketika muncul lah penyesalan dalam dirinya, dia menyesali semua waktu dalam hidupnya hanya digunakan untuk bermaksiat dan berbuat dosa. Lalu dia mulai menata hati untuk bertaubat kepada Allah.

Dalam perjalanan taubatnya, ia mendengar ada seorang ahli ibadah dari kalangan Bani Israil. Karena kezuhudannya Allah senantiasa memerintahkan awan untuk menaungi kemanapun ia pergi. Ketika berdoa Allah juga mengabulkan semua doa-doanya.

Orang fasik tadi lantas menemui si ahli ibadah yang selalu disebut-sebut namanya oleh masyarakat kota dan memintanya untuk didoakan supaya Allah mengampuni semua dosanya. Orang fasik itu lantas mencari tempat yang biasa si ahli ibadah itu singgahi hanya untuk beristirahat.

Ketika berhasil menemukan tempat peristirahatannya si ahli ibadah, orang fasik ini lantas berjalan mendekatinya yang sedang bersandar pada sebuah dinding dan dinaungi awan. Namun, harapan orang fasik yang ingin bertaubat itu seketika hancur melihat si ahli ibadah, yang dengan sombong dan angkuhnya beranjak dan menjauh dari dirinya. Bahkan ketika didekati oleh orang fasik, si ahli ibadah dengan kasar mengusir dan mencela orang fasik itu.

UNTUK DAPAT MEMBACA ARTIKEL INI SILAKAN LOGIN TERLEBIH DULU. KLIK LOGIN