Profil Ulama

 

Biografi Prof. KH. Saifuddin Zuhri

Prof. K.H. Saifuddin Zuhri (lahir di kota kawedanan Sokaraja, 9 kilometer dari Banyumas, 1 Oktober 1919 – meninggal 25 Maret 1986 pada umur 66 tahun) adalah Menteri Agama Republik Indonesia pada Kabinet Kerja III, Kabinet Kerja IV, Kabinet Dwikora I, Kabinet Dwikora II, dan Kabinet Ampera I.

Biografi KH. Ahmad Badawi (Mbah Badawi Kaliwungu)

Setelah beliau wafat pada tahun 1977 M KH. Muslih Mranggen Demak pernah cerita di depan para santrinya bahwa KH. Ahmad Badawi bin KH. Abdurrasyid itu bukan orang biasa, beliau adalah ulama bashar dan seorang waliyullah. Wallahu A’lamu bi Muradih.

Biografi Waled Husaini Seulimuem

Waled Husaini lahir  pada 30 Juli tahun 1962 di Gampong Seulimum, Aceh Besar, berasal dari kalangan ulama, menghabiskan masa kecil dilingkungan Dayah Ruhul Fata Seulimum, milik orang tuanya Tgk. H. A. Wahab Abbas.

Biografi Tgk. H. Abdul Wahab Abbas Seulimum

Tgk. H. Abu Wahab Abbas Seulimum adalah sosok ulama Aceh dan pendiri Dayah Ruhul Fata Seulimeum

Biografi KH Hasbiyallah

K.H. Hasbiyallah, ulama yang dikenal luas akan kedalaman ilmunya, yang juga pendiri Lembaga Pendidikan Islam Al-Wathoniyah, Klender, wafat pada tahun 1982.

Biografi Habib Muhammad bin Thohir Al Haddad

Semoga berkah ilmu dan teladan beliau senantiasa menyelimuti masyarakat Tegal khususnya dan Muslimin pada umumnya dan akan dikenang selalu dengan senantiasa mempelajari sejarah beliau dan mengamalkan ajaran dan akhlaq beliau.

Biografi KH Yasin Asymuni

KH. Yasin Asymuni adalah seorang tokoh agama yang alim dan mumpuni dalam ilmu agama, kalau membaca kitab kuning tanpa makna (kosongan), utamanya di bidang ilmu fikih, ilmu falak, ilmu tasawuf, bahkan K. Asymuni hafal kitab Alhikam.

KH Muhammad Anwar Iskandar

Untuk mewujudkan keinginannya, KH. Muh. Anwar Iskandar berjuang agar berguna bagi agama, masyarakat, bangsa dan membekali generasi muda agar tidak kosong nilai (memiliki ilmu dan akhlak), fondasi agama dan bertaqwa kepada Allah.

Biografi KH Ahmad Zamachsyari

Gus Mad Zamachsyari memiliki cita-cita dan impian luhur untuk memajukan pendidikan Islam dan pendidikan untuk orang-orang Islam.