Sosial Budaya

 

Saling Tukar Foto Bugil, Beginilah Mirisnya Cara Berpacaran Generasi Millenial

Rian (bukan nama sebenarnya) misalnya, seorang pelajar asal Jawa Tengah mengaku pernah saling membuka pakaian dengan cara video call.

Menolak Bendera Hizbut Tahrir, Tidak Berarti Menolak Tauhid!

Kemudian kalau ada orang yang menolaknya, sejurus kemudian langsung dicap dan divonis sebagai antitauhid, sebagaimana terjadi dalam berbagai diskusi di facebook, grup-grup WA dan media sosial lainnya. Lalu bagaimana kita menjawabnya?

Yang Disebut Santri

Siapa dia si santri?

Bersikap Adil kepada Semua Umat Manusia

Sahabat Abdullah bin Mas'ud menemui sekelompok Kaum Muslimin tadi dan berkata, "Sejak kapan kalian telah melanggar janji Rasulullah Shallalahu 'Alaihi Wasallam untuk menjaga dan memelihara hak-hak Non-Muslim di tengah kaum Muslimin ?"

Belajar dari Sunan Drajat tentang Melawan Hoaks dan Fitnah

Setiap kali kita mendengar nama Drajat, ada berapakah bayangan yang terlintas di benak kita? Pertama, Drajat kita persepsikan sebagai sebuah tingkatan, pangkat, kedudukan, martabat, dan kedudukan manusia sebagai ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Smong, Budaya Mitigasi Tsunami yang Pudar

Bencana slalu ada di negeri ini tapi tidak pernah dituturkan, didongengkan, atau diceritakan oleh para tetua, termasuk pelajaran mitigasi bencana oleh Pemerintah.

Secangkir Kopi Merajut Silaturrahmi dan Kebersamaan

Secangkir Kopi Merajut Silaturrahmi dan Kebersamaan

Serial Tokoh Wayang: Bagong, Lucu dan Periang dalam Tawakal

Menarik menyimak kisah Bagong sebagai salah satu panawan, bagaimana kepribadian dia selain yang nampak sebagai lucu dan periang?

Tradisi Keumaweh #1: Tepung Tawar dan Kenduri Orang Hamil Masyarakat Pidie

Begitulah tradisi keumaweuh yang telah menjadi adat turun temurun pada masyarakat Aceh. Selain untuk menyenangkan sang ibu hamil, tradisi ini juga berfungsi untuk meningkatkan silaturahmi antara keluarga istri dan suami. Dan tak hanya itu, wanita yang sedang hamil juga memerlukan nutrisi yang tinggi untuk dirinya dan jabang bayi,

Serial Tokoh Wayang: Petruk, Istiqamah dalam Beribadah

Tokoh wayang Panakawan yang merupakan anak Semar setelah Nala Gareng adalah Petruk, simak profilnya.