Hingga kini, Korban Tewas Ledakan Bom di Sri Lanka Capai 207 Jiwa

 
Hingga kini, Korban Tewas Ledakan Bom di Sri Lanka Capai 207 Jiwa

LADUNI.ID, Sri Lanka - Hingga kini, korban tewas akibat ledakan sejumlah bom di Sri Lanka telah mencapai 207 orang dan korban yang terluka mencapai 450 orang. Bom tersebut ditujukan ke gereja dan hotel di Sri Lanka saat Paskah, minggu (21/4). Sebagaimana dilansir dari Daily News, Sebanyak 8 bom meledak di dalam dan luar Ibu Kota Sri Lanka, Kolombo. 6 diantaranya meledak pada minggu pagi dan sisanya meledak disiang hari.

Adapun ledakan pada minggu pagi terjadi di gereja di Kota Kochchikade, Negombo dan Batticaloal, serta hotel Kingsbury. Sementara siangnya, ledakan terjadi di salah satu hotel bintang tiga di dekat kebun binatang di Dehiwala dan juga terjadi di sebuah rumah yang berada di pinggir Kota Kolombo, Dermatagoda.

Terkait hal tesebut, presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena menghimbau warganya agar tenang dan mengatakan  "  telah menginstruksikan lembaga pemerintah agar segera bertindak."

Sementara itu Menteri Negara Sri Lanka Urusan Pertahanan Dinendra Ruwan Wijewardene, mengumumkan jam malam selama 12 jam, yang berlaku pada pukul 18.00 waktu setempat (19.30 WIB).

Selain itu, pihak kepolisian Sri Lanka menyatakan beberapa tersangka dibekuk setelah serangan bom itu.Kemudian satu mobil yang diduga digunakan untuk membawa tersangka dan peledak ke Kolombo telah ditemukan dan pengemudinya juga telah ditangkap di Kota Wellawatte, tepatnya di Sri Lanka Timur pada minggu malam.

Hingga saat ini, Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.