Melalui Pesantren Kilat, IPNU-IPPNU Sekadau Kenalkan NU di Tengah-tengah Pelajar

Melalui Pesantren Kilat, IPNU-IPPNU Sekadau Kenalkan NU di Tengah-tengah Pelajar

LADUNI.ID, SEKADAU  - Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Sekadau perkenalkan  Nahdlatul Ulama kepada pelajar lewat pesantren kilat yang digelar di SMPN 1 Nanga Mahap. Sabtu, 18/5. Kegiatan ini terlaksana dengan bekerjasama dengan pihak sekolah yang mensupport kegiatan tersebut .

Peserta terdiri Siswa-siswi muslim dari kelas VII-IX SMPN 1 Mahap dan SMPN 3 Mahap .

"Kegiatan ini terlaksana karena kekhawatiran kami terhadap pelajar yang menurut survei kami 70% Pelajar Muslim SMP SMA menginginkan negara Islam atau khilafah"  tegas Akhmad Adi Sekretaris PC IPNU Kab.Sekadau

Selain diajarkan untuk mencintai tanah airnya, pelajar juga diajarkankan Toharoh,Sholat dan pemahaman Ahlussunah wal Jamaah An-Nahdiyah.

Menurut Tambong Sudiyono,  Ketua IPNU Kabupaten .Sekadau jika para pelajar dikenalkan NU pasti akan mencintai tanah airnya, karena NU memiliki prinsip hubbul wathan minal iman atau cinta tanah air sebagian dari iman

Setelah selesai kegiatan kepala sekolah SMPN 1 Nanga Mahap mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap tahunya (Fuadi)