Lisensi Android untuk Huawei Ditangguhkan, Benarkah?

 
Lisensi Android untuk Huawei Ditangguhkan, Benarkah?

LADUNI.ID, TEKNO-Perusahaan seperti Google, Intel, Broadcom, Xilinx, Qualcomm, dan lainnya, telah menangguhkan bisnis dengan pembuat Cina, mengikuti perintah eksekutif Presiden Amerika Serikat

Hal ini disebabkan efek dari perang dagang AS-Cina baru saja berubah menjadi sangat buruk bagi Huawei, produsen ponsel pintar terbesar kedua di dunia dan penyedia peralatan jaringan 5G utama.

Ini memberikan gambaran setiap smartphone masa depan akan datang tanpa layanan Google atau perangkat keras jaringan apa pun. Mengenai pemilik smartphone Huawei saat ini, Google mengonfirmasi di Twitter hal-hal berikut:

“Layanan seperti Google Play & keamanan dari Google Play Protect akan tetap berfungsi pada perangkat Huawei Anda yang ada,” pernyataan Google, dilansir dari GSM Arena, Senin (20/5/2019).

Meskipun Huawei sudah memproduksi chip andalannya sendiri seperti Kirin 980 dengan modem Balong 5000 untuk konektivitas 5G, perusahaan ini adalah roket pembawa perusahaan menuju tempat # 2 di pasar smartphone.

Menurut seorang analis, yang dikutip oleh Bloomberg, Huawei sangat bergantung pada produk semikonduktor AS dan akan lumpuh serius tanpa pasokan komponen AS utama.