Ikuti Jejak Samsung dan Huawei, Google Siapkan Smartphone Layar Lipat

 
Ikuti Jejak Samsung dan Huawei, Google Siapkan Smartphone Layar Lipat

Laduni.id, Jakarta – Raksasa internet Google dikabarkan bakal ikut meluncurkan smartphon layar lipat, mengikuti jejak terobosan perusahaan asal Korea, Samsung.

Layar lipat akan menjadi salah satu pengembangan teknologi di 2019 ke depan, Samsung dan Huawei ditengarai sedang mengembangkan poryek tersebut dan direncanakan rilis tahun ini.

Dikutip dari akun Twitter @TechNavvi via Ubergizmo, Sabtu (5/1/2019), gambar paten diduga milik Google itu memperlihatkan konsep desain bagaimana perusahaan membuat smartphone layar lipat pertamanya.

View image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter

duggtech@gmail.com@TechNavvi

New Rumors .. Working on foldable smartphone

9

See duggtech@gmail.com's other Tweets

Seperti konsep vendor lain, desain smartphon layar lipat Google juga dapat dilipat di tengahnya. Sehingga memungkinkan pengguna dapat memakai perangkat tersebut layaknya sebuah tablet dan jika dilipat akan tampak seperti smartphone.

Terlepas dari informasi twit-an itu, masih belum diketahui apakah smartphone layar lipat milik Google tersebut bakal debut dalam waktu dekat ini.

Lebih lanjut, tahun lalu Google secara resmi mengumumkan sistem operasi buatannya, Android, akan mendukung perangkat yang dapat dilipat.

Sebelumnya, perusahaan mesin pencari itu juga menyatakan, Android akan mendukung perangkat dengan notch, dilanjutkan dengan peluncuran Pixel 3 XL (dengan notch).

Berdasarkan hal tersebut, bukan hal yang tak mungkin jika Google benar-benar meluncurkan smartphone Pixel yang memiliki kemampuan layar lipat.

Sebelumnya, Eldar Murtazin, pembocor informasi dan blogger asal Rusia via Gadget 360 mengatakan, Google sedang mengembangkan tujuh smartphone.

Adapun dua diantaranya, Pixel 3 dan Pixel 3 XL sudah meluncur tahun lalu, dan setidaknya satu dari tujuh perangkat itu smartphone layar lipat.

Bagaimana menurut kamu, apakah keputusan Google untuk ikutan meluncurkan smartphone layar lipat ini merupakan hal yang baik bagi perusahaan?