Ini Raksasa Semifinalis Piala Sudirman 2019

Ini Raksasa Semifinalis Piala Sudirman 2019

LADUNI. ID, OLAHRAGA -Perjuangan panjang empat tim terhebat dunia di blantika olahraga yang mengandalkan kejelian dan kecerdikan dalam memainkan bola beruntaikan bulu tersebut di ajang beregu piala Sudirman 2019 telah sampai babak semifinal.

 Indonesia melaju ke babak semifinal Piala Sudirman 2019 usai mengalahkan Taiwan 3-2. Tiga tim lain juga memastikan lolos ke empat besar. 

1. Indonesia dan Jepang
Negara ini walaupun pernah kalah babak penyisihan dengan Denmark namun keberuntungannya menjadi juara grup dan babak perempat final melawan berhasil menang 3-2.

Perjalanan tiket babak semifinal Piala Sudirman milik Indonesia didapatkan dengan susah payah. Skuat Merah Putih harus menjalani laga lima partai setelah sempat tertinggal 1-2.

Indonesia kehilangan dua poin dari nomor tunggal, Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung tumbang. Sementara itu, tiga angka diperoleh dari nomor-nomor ganda. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon membuka rekening poin untuk Indonesia, kemudian dilanjutkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Poin kemenangan dipastikan melalui ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. 

Indonesia akan menghadapi Jepang di babak semifinal. Jepang memastikan tempat di empat besar usai mengalahkan Malaysia dengan skor telak 3-0. 

2. China dan Thailand

Semifinalis lainnya yang masuk ke babak ini dan akan saling berhadapan China dan Thailand. China melangkah ke semifinal usai menyingkirkan Denmark 3-1. Sementara Thailand melaju ke babak empat besar usai mengalahkan Korea Selatan 3-1. 

Hari ini akan digelar semifinal siapakah yang akan bertarung di grand final, sebagian besar pengamat memprediksikan China versus Jepang sebab kedua tim tersebut merata kekuatan di segala lini.

Namun Kuda hitam Thailand begitu "Raksasa" bulu tangkis dunia Indonesia tidak boleh dianggap remeh. Siapakah sesungguhnya finalis saksikan lakonnya hari ini.