Militer AS Mengubah Bandara Tabaqa Suriah Menjadi Pangkalan Helikopter Regional

Militer AS Mengubah Bandara Tabaqa Suriah Menjadi Pangkalan Helikopter Regional

LADUNI.ID, Angkatan Bersenjata AS mengubah Bandara Tabaqa di Al-Raqqa barat menjadi pangkalan helikopter, lapor Kantor Berita Step-pro yang pro-oposisi melaporkan pada hari Sabtu.

Menurut laporan itu, militer AS telah membahas konversi Bandara Tabaqa menjadi pangkalan helikopter selama pertemuan mereka dengan delegasi diplomatik Saudi awal pekan ini.

Laporan itu mengatakan AS akan mentransfer helikopternya dari pangkalan Mahimiyeh Al-Karim ke instalasi Tabaqa dan menjadikannya bandara regional mereka.

Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi mengambil alih Bandara Tabaqa dan kota terkait selama serangan 2016 terhadap Negara Islam (ISIS / ISIL / IS / Daesh).

Sebelum mengambil alih Bandara Tabaqa oleh SDF, Negara Islam telah mengendalikan instalasi sejak mereka merebutnya dari Divisi ke-17 Angkatan Darat Suriah (SAA) Suriah pada bulan Agustus 2014.

Setelah mengambil alih Bandara Tabaqa, Negara Islam mengambil lebih dari 200 tentara Angkatan Darat Suriah sebagai tahanan. Kelompok teroris kemudian akan menggiring mereka ke wilayah gurun di dekat Tabaqa dan mengeksekusi mereka.

Tabaqa juga merupakan lokasi salah satu bendungan paling penting di Suriah. Bendungan Tabaqa bertanggung jawab untuk menghasilkan sejumlah besar listrik, yang dibutuhkan di beberapa daerah, termasuk kota Aleppo.

Baca Juga

1. Konvoi Besar-besaran Suriah, Pasukan Palestina Menuju ke NW Syria untuk Ofensif

2. Militer Turki Menyerang Pasukan Kurdi di Aleppo Utara

3. Serangan Militer dan Tentara Turki di Suriah Barat Laut