Gempa Dahsyat di China Akibatkan 11 Orang Tewas

 
Gempa Dahsyat di China Akibatkan 11 Orang Tewas

LADUNI.ID, China - Pada senin malam lalu, dilaporkan telah terjadi gempa bumi dengan magnitudo 5,9 yang mengguncang kawasan Sichuan, China. Setelah 30 menit kemudian, disusul gempa ke dua dengan magnitudo 5,2 di kawasan yang sama.

Berdasarkan data hingga hari ini (18/6) terdapat 11 orang yang dinyatakan tewas dalam bencana ini, dan 122 orang lainnya mengalami luka-luka. Sementara itu, tim penyelamat terus mengerahkan para petugasnya untuk mengevakuasi korban yang masih tertimbun puing-puing bangunan. 

Getaran gempa yang mengguncang provinsi Sichuan, juga dirasakan hingga ke kota metropolitan Chongqing dan Chengdu. Seperti dilansir dari Reuters, Survey Geologi Amerika Serikat (USGS), menyebutkan bahwa kedua gempa tersebut berpusat di daerah Changning pada kedalaman 10 km (6 mil).

Gempa kuat yang mengguncang kawasan tersebut cukup membuat para warga setempat panik dan berlarian ke jalan-jalan. Kemudian, berdasarkan laporan dari Administrasi Gempa Bumi China mengatakan bahwa setelah 2 gempa kuat itu terjadi, masih ada beberapa kali terjadi gempa susulan di provinsi Sichuan dan sekitarnya.