Dayah Mambaul Ulum Lueng Teungoh Gelar Ujian Akhir Tahun Dua Tahap

Dayah Mambaul Ulum Lueng Teungoh Gelar Ujian Akhir Tahun Dua Tahap

LADUNI.ID, ACEH- Dayah Mambaul Ulum Lueng Teungoh, Bandar Dua, Pidie Jaya akan melaksanakan ujian Catur Wulan Ketiga yang berlangsung selama dua jum'atan dan dimulai malam Rabu, (23/7/2019).

Menurut salah seorang guru senior dayah Mambaul Ulum Lueng Teungoh mengatakan ujian cawu ketiga sebagai akhir tahun (Muharram) ujian kenaikan kelas dan akan di gelar selama dua tahap.

"Ujian tahap pertama malam Rabu, (23/7) hingga (30/7) sedangkan tahap kedua setelah lebaran haji (22/8) hingga (28/8). Dikalkulasikan ujian berlangsung dua jum'atan," lanjut guru kelahiran Pidie itu.

Sementara itu Intan Fajar Samalanga mengatakan ujian kali ini merupakan ujian kenaikan kelas harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin.

"Insya Allah, selama dua tahap ujian tersebut, kami santriwati akan berusaha mendapatkan ujian akhir catur wulan ini dengan perolehan terbaik dari sebelumnya," paparnya yang merupakan santriwati kelas Ribatul Khandi itu.

Pernyataan yang hampir sama juga diutarakan santriwati lainnya Nurul Fadhilah Trienggadeng dan Sarah Nadia Cubo yang berkeinginan bisa meraih juara kelas tahun ini.

"Meraih nilai ujian yang terbaik  itu juga harapan kami, namun jangan jadikan belajar demi untuk ujian, tetapi jadikan ujian bagian dari belajar, sehingga jangan hanya belajar sungguh-sungguh saat ujian saja," pinta santriwati murah senyum itu.