Meriahkan Hari Gerakan Pramuka Kwarran Sungai Pinyuh dan Peserta KKL IAIN Pontianak Gelar Pawai Obor

Meriahkan Hari Gerakan Pramuka Kwarran Sungai Pinyuh dan Peserta KKL IAIN Pontianak Gelar Pawai Obor

LADUNI.ID, MEMPAWAH - Kwartir Ranting (Kwarran) Sungai Pinyuh dan Mahasiswa Kerja Kuliah Lapangan (KKL) Integratif Institut Agama Islam Negeri Pontianak (IAIN) gelar pawai obor dalam rangka memperingati hari gerakan pramuka ke-58 di halaman kantor camat Sungai Pinyuh di Jl. Raya Seliung, Keluran Sungai Pinyuh, kec. Sungai Pinyuh 13/08 selasa malam.

Kwartir Ranting (Kwarran) sungai Pinyuh dan peserta KKL Integratif IAIN Pontianak kelompok 40 sungai Pinyuh beserta Dewan Kerja Ranting sungai Pinyuh adakan pawai obor dengan menghadirkan 777 peserta pawai obor dari beberapa gugus depan (gudep) se-kecamatan sungai Pinyuh, diantaranya pangkalan SD 01, SD 11, SD 12, SMP 04, SMA Riyadhul Ulum dan SMK Panca Karsa dan sebagainya.

Sambutan pawai obor disampaikan oleh Sekertaris Camat Sungai Pinyuh Ibrahim, S.ST menyampaikan agar peserta pawai obor menjaga kemanan demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan "anak-anaku dalam perjalanan pawai obor nanti saya minta agar tetap menjaga keamana dan berhati-hati mengingat saat ini sedang musim kemarau dan pasti rawan kebakaran jadi setelah selesai nanti obor yang kalian pegang jangan dibuang sembarangan agar tidak terjadi kebakaran." Ujarnya.

Untuk rute yang dilalui peserta pawai obor dimulai dari halaman kantor camat sungai Pinyuh, menuju pasar sungai Pinyuh, ke Jl. Raya Jurusan Pontianak kemudian berakhir di patoka sarana sungai Pinyuh dengan pengamanan dari kapolsek sungai Pinyuh dan pemadam kebaran sungai Pinyuh serta tim kesehatan ikut serta mengawal peserta pawai obor. (Sulastri)