Program Santri Goes To Papua Bantu Mencerdaskan Anak Asli Papua

 
Program Santri Goes To Papua Bantu Mencerdaskan Anak Asli Papua

LADUNI.ID, Sorong - Santri Goes To Papua adalah program pengiriman santri ke pedalaman tanah Papua untuk berdakwah dan membantu kegiatan belajar mengajar dengan mendirikan madrasah serta kegiatan yang berkaitan lainnya, program ini sudah berlangsung selama 5 tahun yang digagas oleh  Persaudaraan Profesional Muslim Ahlus Sunnah wal Jamaah atau biasa disebut sebagai PPM Aswaja merupakan komunitas profesional multi profesi dan multi instansi yang memiliki kepedulian terhadap dakwah Islam Aswaja di bawah naungan Yayasan Dakwah Isalam Ahlussunnah Wal Jamaah.

Seorang santri sebelum diterjunkan ke Masyarakat membutuhkan bimbingan dan praktek berdakwah dalam hal ini NU Care Lazis NU menginisiasi program SANADI (Santri Mengabdi) bekerjasama dengan Yayasan Dakwah Isalam Ahlussunnah Wal Jamaah untuk mengirimkan santri dalam rangka Praktek berdakwah secara langsung di Papua, dengan beberapa program kegiatan selain belajar mengaji seperti:

1. Pendidikan membaca dan menulis huruf latin
2. Pendirian Madrasah Diniyah
3. Penyelenggaraan pendidikan Madrasah Diniyah untuk mengaji
4. Pendidikan dasar moral keagamaan
5. Pengajian rutin warga setempat
6. Pengiriman siswa setempat ke pesantren di Jawa
7. Perpustakan untuk masyarakat setempat

Banyaknya permintaan Ustadz dari Jawa untuk berdakwah di Papua membuat program Santri Goes To Papua disambut hangat oleh masyarakat pada umumnya, khususnya masyarakat Papua karena sangat membantu untuk mencerdaskan anak-anak asli Papua dalam Ilmu Agama Islam.

===============================================================
Catatan tambahan:
Anda bisa turut serta membantu dalam bentuk dana untuk pengembangan dakwah Islam di wilayah pedalaman Papua Barat dengan mengirimkan ke:
Rekening bank Mandiri
atas nama Yayasan Dakwah Islam Aswaja
nomor rekening 070.00.0664.8054.
Konfirmasi ke Koordinator SGTP III dengan bapak Aidy Ilmy HP/WA 0812.1011.796.
Mohon menambahkan jumlah transfer dengan akhir digit "99", contoh Rp 500.099;

Catatan:
1. Kami tidak memungut biaya administrasi dan menyalurkan keseluruhan dana ke kegiatan di Papua Barat.
2. Untuk mengunjungi lokasi dapat menghubungi koordinator di tempat dengan ustadz Agus Setyabudi di HP./WA. 0852.2774.8441.
3. Bangunan Madrasah Diniyyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah di kompleks pemukiman suku Kokoda di Kurwato adalah sumbangan dari kegiatan SGTP I-III.
4. Yayasan Dakwah Islam Ahlussunnah wal Jamaah memperoleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia nomor AHU: 0028651.AH.01.04.

#SantriGoesToPapua #PPMaswaja #LTNPBNU #MuslimPapua #SukuKokodaKurwato