Doa

 

Bacaan Lengkap Doa Khatmil Qur’an

Menghatamkan Al-Qur’an atau khatmil qur’an adalah kegiatan yang sering dilaksanakan di Indonesia, khususnya ketika ada acara peringatan haul, selamatan, dan sebagainya. Ada yang dilakukan dengan membaca mushaf (bin nadhar), ada pula dengan hafalan (bil ghaib).

Doa-Doa Saat Pelaksanaan Aqiqah

Aqiqah adalah sunnah Rasul yang didefinisikan sebagai penyembelihan hewan dalam rangka penebusan seorang anak.

Rangkaian Doa untuk Bayi yang Baru Lahir

Dalam agama Islam, kita diajarkan supaya dalam keadaan apapun, baik itu sedih atau bahagia agar selalu memanjatkan doa. Begitu pula ketika kita sedang menyambut kelahiran seorang bayi yang baru lahir dari rahim seorang ibu juga dianjurkan untuk membaca amalan dan doa untuk si bayi tersebut.

Hikmah Shalawat Tibbil Qulub Dilengkapi dengan Lafadz, Arti dan Pengarangnya

Shalawat Tibbil Qulub ini teruji (berfaedah) untuk menjaga kesehatan tubuh dan menjadi obat segala penyakit dzahir ataupun batin”

Kumpulan Lengkap Doa Sunah yang Mengiringi Gerakan Wudhu

Jika kita perhatikan, sebenarnya gerakan wudhu tidaklah jauh berbeda dengan tindakan mencuci muka dan lainnya yang bukan ibadah. Bedanya adalah wudhu merupakan bentuk ketaatan kita terhadap perintah Allah.

Doa untuk Menyembuhkan Diri Sendiri Saat Sakit

LADUNI.ID, Rasa sakit merupakan sebuah kelumrahan yang dirasakan oleh manusia pada bagian tubuh tertentu. Meski demikian, manusia wajib untuk mengatasi rasa sakit dan penyakit yang diderita tersebut.

Keutamaan Membaca Lafadz La Haula wala Quwwata Illa Billah

Berdzikir kepada Allah SWT merupakan solusi untuk menenangkan diri memohon jalan keluar dari masalah

Kumpulan Doa untuk Kedua Orang Tua yang Telah Meninggal

Mendoakan orang tua sudah menjadi keharusan bagi setiap anak tanpa terkecuali baik masih hidup atau sudah meninggal, karena doa seorang anak yang sholeh akan menolong orang tua dan merupakan suatu hal yang tidak terputus meskipun sudah meninggal,

Susunan dan Tuntunan Wirid Setelah Shalat Lima Waktu

Perumpamaan antara orang yang dzikir pada Tuhannya dan yang tidak, seperti antara orang yang hidup dan yang mati.

Doa Setelah Shalat Tahajud yang Diajarkan Rasulullah SAW

Setelah sholat sunnah Tahajud dianjurkan untuk memanjatkan doa sebanyak-banyaknya dan Rasulullah mengajarkan doanya disetiap Shalat Tahajud. Doa Rasulullah SAW ini diriwayatkan Bukhari dan Muslim. Doa ini juga dicantumkan Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkar.