Ekonomi

 

Pemko Kenalkan Metode Budidaya Tiram Sistem Terapung

Salah satu tugas dan fungsi Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (P2KP) Kota Banda Aceh adalah melaksanakan peningkatan pengetahuan dan keterampilan kepada pelaku usaha. Kegiatan usaha masyarakat di wilayah pesisir di kota Banda Aceh masih dikelola secara tradisional, seperti memanfaatkan ekosistem perairan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Pesantren Babul Maghfirah Berhasil Kembangkan Pertanian dan Peternakan

Dayah/Pesantren tidak hanya berhasil meraih ilmu dalam pendidikan di lambaga dayah, namun ternyata waktu luang dapat juga berusaha mengembangkan keratifitas sampingan yaitu  bidang pertanian dan peternakan.

Luar Biasa, RI Naik Kelas Jadi Negara Kelompok Pendapatan Menengah Atas

Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan pendapatan per kapita atau rata-rata pendapatan orang Indonesia mencapai Rp56 juta atau US$3.927 per tahun.

Ini Jalur Investor Industri Kendaraan Listrik di Indonesia

Sementara itu saat disinggung mengenai sampai mana pembahasan peraturan kendaraan listrik, Harjanto mengungkapkan pembahasan tersebut sudah berada di Kemenko Maritim. Pihak Kemenperin saat ini sudah selesai dalam pembahasan tersebut.

Rempah-Rempah Tidak Ada Kedaluwarsa, Benarkah?

Sercarz menjelaskan kepada Food 52, ketika rempah-rempah menua dan bersentuhan dengan oksigen, minyak atsirinya menguap sehingga mengering dan menyebabkan rasa kurang sedap. Kelembaban juga dapat menyelinap masuk dan merusak cita rasa.

Soal Koperasi Masjid, Kiai Manan: Terinspirasi Wasiat Sunan Gunung Jati

Koperasi masjid ada karena terinsipirasi wasiat Sunan Gunung Jati. Bagaimana wasiatnya?

Peran Indonesia di Bidang Sawit Diperhitungkan Dunia Internasional

Kalimat tersebut diungkapkan oleh Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Fachir, dalam pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN dan Uni Eropa (UE) ke-22 di Brussels, Belgia, 21 Januari lalu. Di acara tersebut, Indonesia kembali memperjuangkan isu sawit dan menolak kebijakan diskriminatif terhadap sawit di Eropa.

Begini Jurus Redam Gejolak Inflasi di 2019

Memperkuat pelaksanaan Peta Jalan Pengendalian Inflasi Nasional 2019-2021 dengan menempuh pula pelaksanaan Peta Jalan Pengendalian Inflasi di tingkat Provinsi. Memperkuat koordinasi

Pemerintah Akan Lelang Surat Utang Negara Target Rp30 Triliun

Penjualan SUN tersebut akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIB dan ditutup pukul 12.00 WIB dengan tanggal setelmen pada Kamis, 31 Januari 2019. Penjualan tersebut menggunakan sistem pelelangan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan lelang bersifat terbuka atau open auction, menggunakan metode harga beragam

Indonesia Jadi Negara Pertama yang Miliki Bagan Pemisahan Alur Laut

Dirjen Agus juga mengingatkan, agar setelah disetujuinya TSS di Selat Sunda dan Selat Lombok tersebut, tugas berat telah menanti untuk diselesaikan Indonesia mengingat IMO terus memonitor pelaksanaan dan implementasi TSS di kedua selat tersebut.

Menampilkan 31 - 40 dari 217 Ekonomi